Ramadhan, Warga di Depok Buka Warung Gratis Setiap Jumat

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Esthi Maharani

Senin 12 Apr 2021 18:58 WIB

Ilustrasi Ramadhan Foto: Pixabay Ilustrasi Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK--Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Bojongsari membuka Warung Gratis Jumat Berkah (Wartis Jumba). Warung ini menyediakan berbagai macam kebutuhan rumah tangga di saat Ramadhan.

Ketua TP-PKK Kecamatan Bojongsari, Mayang Widiansari menjelaskan, kegiatan tersebut untuk membantu warga prasejahtera dan terdampak pandemi. Dengan begitu, diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan mereka selama pandemi Covid-19.

"Kami buat juga paket hemat yang berisi beras, minyak goreng, terigu, gula, kecap dan bumbu dapur seharga 15 ribu saja," ujar Mayang, Senin (12/4).

Menurut Mayang, pihaknya akan membagikan kupon terlebih dahulu kepada warga untuk ditukarkan pada saat kegiatan berlangsung. Ada dua kupon yang dibagikan yaitu kupon sayur gratis dan kupon paket hemat."Setiap Jumat kami menyebarkan 130 kupon sayur gratis dan 25 kupon paket hemat kepada warga," terangnya.

Dia menambahkan, saat ini kegiatan tersebut sudah tersebar di lima kelurahan. Yaitu di Kelurahan Duren Mekar (Dumek), Curug, Duren Seribu (Duser), Bojongsari dan Pondok Petir (Pontir). "Target kita kedepannya di tiap-tiap kelurahan memiliki kegiatan seperti ini," tegas Mayang.