Kamis 01 Apr 2021 06:21 WIB

Kejutan, Jerman Ditumbangkan Makedonia Utara di Kandang

Jerman takluk 1-2 dari Makedonia Utara di Duisburg.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Makedonia Utara membuat kejutan terbesar pada kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Makedonia Utara menumbangkan tuan rumah Jerman 2-1 dalam pertandingan Grup J lewat gol Eljif Elmas pada menit ke-85 dalam laga di MSV Arena, Duisburg, Kamis (1/4) dini hari WIB.

Negara Balkan itu pun seketika merayakan kemenangan internasional terbesarnya. Elmas menciptakan gol setelah juara dunia empat kali itu mengendalikan permainan tetapi kesulitan menciptakan peluang melawan Makedonia Utara yang disiplin bertahan dan berperingkat 65 FIFA.

Baca Juga

Ini adalah kekalahan kandang pertama Jerman dalam kualifikasi Piala Dunia dalam kurun 20 tahun terakhir pada pertandingan kualifikasi terakhir di bawah asuhan pelatih Joachim Loew menjelang kepergiannya setelah Piala Eropa musim panas tahun ini.

Sekalipun Jerman menguasai 70 persen distribusi bola pada babak pertama dan tembakan Leon Goretzka membentur mistar gawang, tim tamu yang justru pertama mencetak gol. Goran Pandev yang sudah berusia 37 tahun menusuk kotak penalti tanpa terkawal untuk kemudian melesakkan bola ke gawang Jerman pada perpanjangan waktu babak pertama.

Tendang penalti Ilkay Guendogan pada menit ke-63 membawa tuan rumah menyamakan kedudukan. Nmeskipun terus menekan yang diandai dengan hadirnya peluang emas dari Timo Werner sekitar 10 menit menjelang bubaran, Jerman tidak kunjung bisa menciptakan gol kemenangan.

Baca juga : Timnas Jerman Dikecam Usai Telan Kekalahan di Kandang

Sebaliknya, justru Elmas yang kembali mencetak gol untuk mengerek Makedonia Utara mengemas enam poin yang sama dengan Jerman dalam klasemen Grup J dan tiga poin di bawah pemuncak pemimpin klasemen Armenia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement