Sabtu 27 Feb 2021 08:13 WIB

Klopp: Finish Empat Besar Jadi Pencapaian Besar Liverpool

Klopp mengakui klasemen liga tidak bisa berbohong akan posisi Liverpool

Rep: Fitriyanto/ Red: Joko Sadewo
Manajer Liverpool Jurgen Klopp hanya menargetkan timnya masuk Liga Champions musim depan.
Foto: AP/Jon Super/AP Pool
Manajer Liverpool Jurgen Klopp hanya menargetkan timnya masuk Liga Champions musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Manajer Liverpool Jurgen Klopp melihat target timnya hanya masuk ke empat besar di Liga Premier musim ini. Bahkan jika tercapai, Klopp sudah menganggapnya sebagai pencapaian yang besar.

Saat ini Liverpool berada di urutan keenam dalam klasemen sementara. Terpaut lima poin di belakang tim urutan keempat West Ham United menyusul empat kekalahan beruntun di liga.

Tim asuhan Klopp ini juga kalah dalam empat pertandingan liga berturut-turut di Anfield untuk pertama kalinya sejak 1923. Ini menjadi catatan terburuk Liverpool di bawah Klopp.

Ketika ditanya dalam konferensi pers apa artinya bagi klub untuk finis di tempat Liga Champions, Klopp menjawab, "Besar".

"Jadi pertandingan yang kami mainkan melawan Leicester, kami kalah tetapi kinerja yang kami tunjukkan pada hari itu, biasanya itu adalah pertandingan di mana hanya satu tim yang menang. Kami bermain melawan West Ham dan saya pikir mereka juga ada di depan kami, tetapi itu semua tentang hasil." Kata Klopp dilansir ESPN.

"Tabel (klasemen) tidak berbohong, tidak pernah. Kami tahu bahwa dari segi performa, kami tidak terlalu jauh tetapi dari segi hasil, jadi itulah yang harus kami ubah. Untuk semua alasan berbeda bahwa ini adalah musim yang sulit sejauh ini, bagi kami, kami selalu berusaha memilahnya." tambah Klopp.

Klopp mengatakan saat ini mereka harus memikirkan tentang Sheffield United. "Jika kami bisa melakukannya maka kami mungkin selangkah lebih dekat atau tidak,” kata Klopp. Setelah itu mereka juga akan berhadapan dengan Chelsea. “Ini akan menjadi pertandingan yang tepat, jadi jika kami melakukannya,  itu [finis di empat besar] pada akhirnya, itu akan menjadi besar," ungkap Klopp.

Liverpool juga bisa mengamankan tempat di Liga Champions musim depan dengan menjadi juara Liga Championsi. Dan peluang itu masih terbuka dan mereka dalam posisi yang baik untuk maju ke perempat final dengan keunggulan 2-0 atas RB Leipzig di leg kedua babak babak kedua mereka. 

Menjelang perjalanan ke Sheffield United pada hari Ahad (28/2), Klopp juga menepis pembicaraan tentang pembelian pemain untuk perbaikan tim. Menurutnya, mereka berencana untuk membuat perubahan di masa depan.

"Saya tidak berpikir ini waktunya untuk membangun kembali secara besar-besaran," tambahnya. "Skuad tahun ini tidak memiliki kesempatan untuk bermain bersama jadi saya pikir akan masuk akal untuk melihatnya juga." Jelas Klopp.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement