Rabu 24 Feb 2021 12:03 WIB

Vaksinasi Guru Dimulai, Jokowi Target Belajar 'Normal' Juli

Sebanyak 5 juta guru dan tenaga kependidikan bisa rampung divaksinasi pada Juni 2021.

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Ratna Puspita
Presiden Joko Widodo (Jokowi)
Foto: Setpres RI
Presiden Joko Widodo (Jokowi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Program vaksinasi Covid-19 untuk guru dan tenaga kependidikan (GTK) dimulai, Rabu (24/2) ini. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan mengatakan prioritas vaksinasi diberikan kepada guru dan tenaga kependidikan agar pembelajaran tatap muka bisa dimulai sepenuhnya pada Juli 2021, bertepatan dengan tahun ajaran baru 2021/2022. 

"Kita harapkan nanti setelah provinsi DKI Jakarta, semua provinsi juga melakukan hal yang sama. Karena tenaga pendidik, kependidikan, guru, kita berikan prioritas agar nanti di awal semester kedua pendidikan tatap muka bisa kita mulai lakukan," ujar Presiden Jokowi di SMAN 70 Jakarta, Rabu (24/2). 

Baca Juga

Targetnya, lanjut presiden, sebanyak 5 juta guru dan tenaga kependidikan bisa rampung divaksinasi pada Juni 2021. Memasuki Juli 2021, bersamaan dengan masuk tahun ajaran baru, pembelajaran tatap muka bisa berjalan normal kembali. 

"Semuanya insya Allah sudah bisa kita selesaikan sehingga di Bulan Juli saat mulai ajaran baru semuanya bisa berjalan normal kembali. Saya kira targetnya itu," ujar Jokowi. 

Sebanyak 600 orang GTK divaksin pada hari ini berlokasi di SMAN 70 Jakarta pada hari ini. Vaksinasi perdana bagi guru hari ini juga disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca juga : Prajurit Paskhas Gagalkan Upaya Bunuh Diri di Wisma Atlet

Seperti diketahui, program vaksinasi Covid-19 memasuki tahap kedua. Setelah pada tahap pertama vaksinasi diberi untuk tenaga kesehatan, pada tahap kedua ini vaksin disuntikkan kepada pekerja publik seperti guru, TNI-Polri, wartawan, hingga pedagang pasar. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement