Selasa 26 Jan 2021 07:25 WIB

Kisah Tigor Mualaf, Murtad, Lalu Jadi Mualaf Lagi

Tigor menceritakan pengalamannya pernah mualaf, murtad, dan mualaf lagi.

Kisah Tigor Mualaf, Murtad, Lalu Jadi Mualaf Lagi
Foto: Tangkapan layar akun instagram ustadzabdulsom
Kisah Tigor Mualaf, Murtad, Lalu Jadi Mualaf Lagi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ulama asal Pekanbaru, Riau, Ustadz Abdul Somad (UAS) Datuk Sri Ulama Setia Negara melakukan kajian dengan para seniman komedi. Dalam kajian itu, salah seorang komedian yang bernama Sumaisy Djaitov Yanda atau yang lebih dikenal dengan Bang Tigor menceritakan soal pengalaman mualaf dan murtadnya kepada UAS.

"Pak Ustadz, assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh. Saya pernah Islam, balik lagi (murtad), balik ke Islam lagi. Itu gimana itu?" tanya Tigor kepada UAS dalam kajian yang ditayangkan di akun Youtube ustadzabdulsomad_official, belum lama ini.

Baca Juga

Kemudian, UAS menjawab, "Beriman, murtad, kemudian beriman, murtad (lagi). Maka barulah tidak diterima," kata UAS.

"Namun, Islam, murtad, balik lagi ke Islam. Itu diterima," kata UAS.

"Tapi, kalau murtad lagi, baru tidak diterima," tambah UAS.

Pada kesempatan itu, UAS meminta jamaah pengajian yang anggotanya adalah para seniman komedi, mendoakan Tigor agas konsisten dengan keislamannya.

Kemudian, UAS mengunggah pertanyaan Tigor itu ke akun Instagram-nya, Selasa (26/1) dini hari. Pada kesempatan ini UAS menambahkan penjelasan dalam caption cuplikan videonya itu.

UAS mengatakan, Allah-Subhanahu wa ta'ala-berfirman:

"Sesungguhnya orang-orang yang beriman lalu kafir, kemudian beriman (lagi), kemudian kafir lagi, lalu bertambah kekafirannya, maka Allah tidak akan mengampuni mereka, dan tidak (pula) menunjukkan kepada mereka jalan (yang lurus)." (Surat an-Nisa', ayat 137).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement