Selasa 14 Jul 2020 12:35 WIB

Absennya Shaqiri Beri Sinyal Langkah Liverpool di Bursa

Shaqiri kemungkinan akan dilepas jika ada klub yang meminatinya dengan harga sesuai.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Gelandang LIverpool Xherdan Shaqiri (kiri).
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Gelandang LIverpool Xherdan Shaqiri (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Xherdan Shaqiri sekali lagi menjadi pemain pengganti yang tidak digunakan dalam pertandingan melawan Burnley, Sabtu (11/7). Laga yang berlangsung di Stadion Anfield itu berakhir imbang dengan skor 1-1. Hasil akhir yang membuat pelatih, Jurgen Klopp cukup frustasi.

Shaqiri ditinggalkan di bangku cadangan dan dipaksa menonton ketika Liverpool berjuang untuk memecah pertahanan Burnley. Meskipun punya jatah mengganti lima pemain, Klopp hanya meninggalkan talenta lincah dari Swiss sebagai cadangan yang tak dimainkan.

Itu cerita yang sama dengan enam hari sebelumnya ketika Liverpool bekerja keras dalam upaya mereka untuk menemukan terobosan melawan Aston Villa yang sedang kesulitan. Mereka butuh 71 menit untuk membuka keunggulan melalui gol Sadio Mane dan gol kedua melalui pemain pengganti, Curtis Jones pada menit ke-89.

Shaqiri yang kembali di bangku cadangan Liverpool untuk pertama kalinya sejak Januari, hanya menyaksikan laga itu hingga usai pada saat sebagian besar starter diganti oleh Klopp.

Menurut laporan Liverpool Echo, Selasa (14/7), sangat diragukan jika Shaqiri dibiarkan tidak bermain untuk menjaga kebugarannya, sementara ia telah vakum untuk waktu yang lama. Shaqiri dilaporkan menarik minat Sevilla dan AS Roma pada Januari lalu, meskipun Liverpool menjauh dari negosiasi. Klopp merasa bahwa ia membutuhkan semua orang saat musim mulai semakin ketat.

Sumber di Anfield secara pribadi mengumumkan bahwa mereka akan mendengarkan penawaran musim panas ini. Mengingat pemain berusia 28 tahun itu baru bermain beberapa menit sejak pergantian tahun, gelandang serang serba bisa itu mungkin akan masuk daftar jual Klopp pada bursa transfer musim panas ini. Ada pemikiran yang menilai Shaqiri akan sempurna jika ia berada di tempat lain.

Masalahnya, lockdown membuat harga para pemain diperkirakan menurun. Terlebih untuk Shaqiri yang jarang mendapatkan kesempatan. 

Liverpool sebelumnya memberikan label harga 25 juta pound untuk Shaqiri. Jika ada yang berminat mengeluarkan uang sebanyak itu, kemungkinan besar manajemen klub akan segera melepasnya untuk modal berbelanja pemain baru untuk musim depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement