Selasa 14 Jul 2020 12:09 WIB

Musim Depan, Fan Liga Inggris Bisa Hadir Langsung ke Stadion

Pembukaan stadion secara parsial dimulai September, dan naik bertahap sesuai kondisi

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
 Foto-foto pendukung berjejer di tribun pada pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Manchester United dan Southampton, di Old Trafford di Manchester, Inggris, Senin, 13 Juli 2020.
Foto: AP/Peter Powell/Pool EPA
Foto-foto pendukung berjejer di tribun pada pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Manchester United dan Southampton, di Old Trafford di Manchester, Inggris, Senin, 13 Juli 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Persoalan kesehatan dan demi melindungi masyarakat dari penyebaran virus corona membuat liga-liga top Benua Eropa masih menggelar pertandingan tanpa kehadiran penonton. Kini, salah satu kompetisi paling bergengsi, Liga Primer Inggris, dilaporkan sedang memberi tahu para penggemar bahwa mereka mengharapkan Pemerintah Inggris mengizinkan fan menghadiri pertandingan musim depan.

Klub papan atas telah memulai periode konsultasi dengan kelompok pendukung dalam persiapan kembalinya sebagian penggemar ke stadion pada awal musim 2020/2021.

Baca Juga

Seperti diberitakan Daily Mail, Senin (13/7), diskusi soal pembukaan kembali stadion secara parsial berada pada tahap lanjut, dan pemerintah akan segera mengeluarkan hasil tersebut.

Korespondensi juga menyatakan bahwa musim yang akan datang akan dimulai pada pertengahan September. Ini meningkatkan kekhawatiran bahwa mereka tidak punya banyak waktu untuk menerapkan langkah-langkah yang diperlukan.

Setelah pemerintah mengonfirmasi pendekatan mereka mengenai kembalinya penggemar, itu akan diserahkan ke otoritas Liga Primer dan masing-masing klub individu untuk merumuskan rencana pengembalian fan ke stadion yang diusulkan.

Akan tetapi, beberapa masalah utama bakal dihadapi oleh klub terkait keselamatan dan kesehatan penggemar yang datang ke stadion.

Kedatangan dan kepergian pendukung dinilai sebagai masalah besar karena klub berupaya menerapkan langkah-langkah untuk memastikan keselamatan mereka.

Akibatnya, Liga Primer memfokuskan upaya untuk mendapatkan dukungan pemerintah bagi penggemar untuk kembali ke stadion musim depan, dengan aspirasi tambahan bahwa kelompok kecil akan diizinkan untuk menghadiri pertandingan pramusim, bulan depan.

Jika percobaan berhasil maka diharapkan otoritas kesehatan akan mematok palimg banyak 25 persen dari kapasitas stadion bisa diisi pada September sebelum menyambut lebih banyak penggemar pada akhir musim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement