Jumat 03 Jul 2020 20:47 WIB

PLN Sulutenggo Perkuat Daya Listrik Rumah Sakit

PLN akan terus meningkatkan kesiagaan dan kesigapan untuk menjaga pasokan listrik

Petugas kesehatan mengambil sampel darah saat tes cepat (rapid test) COVID-19 mandiri di salah satu Rumah Sakit di Manado, (ilustrasi). PLN perkuat daya listrik rumah sakit.
Foto: Antara/Adwit B Pramono
Petugas kesehatan mengambil sampel darah saat tes cepat (rapid test) COVID-19 mandiri di salah satu Rumah Sakit di Manado, (ilustrasi). PLN perkuat daya listrik rumah sakit.

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo (Suluttenggo) memperkuat daya listrik rumah sakit (RS) di tengah pandemi Covid-19.

"Kali ini melakukan penambahan daya listrik di Rumah Sakit Sentra Medika yang berlokasi di Minahasa Utara yang masuk wilayah kerja Unit Layanan Pelanggan UP3 Manado dari kapastias 197 ribu VA menjadi 2.180.000 VA, merupakan pelanggan Premium Gold Pertama di Suluttenggo," kata GM PLN Suluttenggo Leo Basuki di Manado, Jumat (3/7).

Baca Juga

Dia mengatakan, PLN akan terus meningkatkan kesiagaan dan kesigapan untuk menjaga pasokan listrik kepada masyarakat di tengah wabah Covid-19 ini. Dengan tetap menjaga pelayanan pasokan listrik ke pelanggan termasuk melaksanakan pekerjaan pemeliharan sesuai jadwal yang telah direncanakan, dan petugas PLN yang bertugas di lapangan tetap mengutamakan keamanan dan keselamatan dalam bekerja.

Dirinya memastikan pelayanan ketenagalistrikan yang disediakan PLN kepada pelanggan dan masyarakat luas tidak akan berkurang atau menurun akibat merebaknya Covid-19 ini. "Baik kebutuhan listrik di fasilitas umum seperti rumah sakit maupun listrik rumah tangga," ujar Leo.

Manager PLN UP3 Manado Andre Lengkong mengatakan di masa pandemi seperti sekarang ini, peran fasilitas kesehatan memang menjadi sangat vital, baik untuk penanganan maupun pencegahan orang sakit. "PLN akan tetap siaga menjaga pasokan listrik masyarakat di tengah menghadapi virus ini. Terutama di rumah sakit sebagai fasilitas kesehatan terpenting saat ini," ujar Andre Lengkong.

Dia menambahkan PLN terus berupaya agar fasilitas-fasilitas kesehatan yang terus dibangun baik oleh pemerintah maupun swasta bisa segera teraliri listrik, beroperasi penuh, menyerap tenaga kerja, serta menjadi sarana kesembuhan dan kesehatan bagi banyak orang.

Direktur Utama RS Sentra Medika, Drg. Suherman Widiatmokomengatakan penambahan daya listrik tersebut sangat penting karena operasional rumah sakit sangat bergantung pada listrik. Listrik menjadi salah satu sumber energi vital pelayanan di rumah sakit ini apalagi dalam kondisi wabah corona seperti sekarang ini. "Terima kasih atas pelayanan PLN kepada pihak kami," kata Suherman.

Untuk memudahkan layanan informasi bagi masyarakat, hanya dengan mendownload Aplikasi PLN Mobile dari Playstore/AppStore, maka masyarakat langsung mendapatkan informasi dari fitur-fitur seperti cek tagihan dan riwayat token; permohonan pasang baru, perubahan daya, penyambungan sementara; cek status pengaduan dan permohonan; informasi tarif listrik terkini, dan telepon contact center PLN 123 dengan voice over internet protocol (VoIP) dengan menggunakan pulsa data tanpa pulsa telepon.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement