Jumat 03 Apr 2020 12:59 WIB

Cegah Covid-19, Suzuki Hentikan Sementara Kegiatan Produksi

Penghentian sementara kegiatan produksi tersebut akan berlangsung selama dua minggu

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Nidia Zuraya
Deretan mobil All New Ertiga di pabrik PT Suzuki Indomobil Motor (SIM), Cikarang. ilustrasi
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Deretan mobil All New Ertiga di pabrik PT Suzuki Indomobil Motor (SIM), Cikarang. ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Produsen kendaraan asal Jepang, Suzuki, menghentikan sementara kegiatan produksinya di Indonesia. Langkah tersebut dilakukan untuk mengurangi penyebaran Covid-19 agar tidak semakin meluas.

Suzuki menyatakan kesehatan seluruh elemen perusahaan menjadi prioritas utama saat ini.

Baca Juga

"Untuk alasan tersebut, Suzuki akan menghentikan sementara kegiatan produksi di pabrik," kata President Director PT Suzuki Indomobil Motor/PT Suzuki Indomobil Sales Seiji Itayama dalam keterangan pers, Kamis (2/4).

Penghentian sementara kegiatan produksi tersebut akan berlangsung selama dua minggu, mulai dari 13 April 2020 sampai 24 April 2020. Adapun lokasi pabrik yang kegiatan produksinya dihentikan yaitu di Cakung, Tambun, dan Cikarang.

Meski begitu, Seiji memastikan, Suzuki tetap akan memberikan upah secara penuh kepada karyawan yang sementara tidak bekerja sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Selain memprioritaskan kesehatan karyawan, Suzuki juga tetap fokus pada kualitas layanan pelanggan.

Salah satu layanan yang masih tetap berjalan yaitu after sales. Pelanggan tetap bisa mengakses layanan Suzuki melalui nomor selular khusus untuk mendapatkan layanan Home Service.

Suzuki juga menyediakan layanan antar jemput untuk membawa kendaraan ke bengkel. Selain itu, pelanggan juga masih berbelanja suku cadang Suzuki secara daring melalui situs resmi Suzuki.

Mention Yukk, Satu jenis kosmetik yang ada di Meja rias Kamu!

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement