Senin 14 Apr 2014 10:33 WIB

Andrea Dovizioso Bawa Ducati ke Podium

Red:
Andrea Dovizioso Bawa Ducati ke Podium
Foto: motor.sportku.com
Andrea Dovizioso Bawa Ducati ke Podium

SPORTKU.COM - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso lepaskan rasa emosionalnya setelah memenangkan podium MotoGP untuk pertama kalinya sejak seri Misano pada tahun 2012 lalu. Pembalap asal Italia ini meraih kemenangan pertamanya di MotoGP 2014 saat lakoni balap di Seri 2 Sirkuit Austin Texas, Amerika Serikat dinihari tadi.

Dovizioso menang dalam pertempuran sengitnya dengan Stefan Bradl untuk memperebutkan tempat ketiga. Pertarungan akhirnya dimenangkan oleh Dovizioso yang berada di belakang duo Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Dovizioso tertinggal cukup jauh, 20.976detik dari Marc Marquez yang berada di posisi pertama dengan waktu 43menit 33.430detik.

"Kami bekerja sangat baik selama latihan, tetapi tidak memiliki kecepatan untuk memperjuangkan podium tapi kami tidak terpaut begitu jauh. Tapi kami selalu mendorong 100 persen dan mendapatkan podium ini adalah sesuatu yang istimewa bagi kita," cetus Dovizioso.

"Saya sangat senang dengan cara saya, karena di lap awal saya tidak memiliki kecepatan yang tepat. Tapi saya tetap tenang dan terus melaju dengan kecepatan yang konstan. Dan ini terbayar karena saya tidak menekankan ban terlalu banyak," kata Dovizioso.

"Kinerja saya sedikit turun menjelang akhir lap, tapi lebih baik dari pengendara lain dan ini memungkinkan saya untuk melakukan tahap akhir dengan baik. Lalu saya mengeluarkan celah kecil di atas Bradl dan Smith, yang memungkinkan saya untuk mengambil finish dengan keuntungan hampir dua detik."

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada tim dan semua orang yang bekerja untuk saya karena kami telah bekerja keras selama satu tahun dan mengalami banyak hal," ujarnya.

"Mendapatkan hasil seperti ini saat ini sangat penting, juga bagi semua insinyur dan mekanik di divisi balap di Bologna yang bekerja sangat keras untuk meningkatkan daya saing Desmosedici," tutup Dovizioso.

Namun sayang kemenangan Dovizioso tidak diikuti oleh rekan setimnya, Cal Crutchlow yang justru mengalami kecelakaan. Dovizioso memuji prestasinya kali ini sebagai sesuatu yang istimewa dan bertekad untuk terus bekerja keras memandu Ducati kembali ke level atas.

Aksi Andrea Dovizioso di Seri 2 MotoGP Austinandrea dovizioso, dovizioso, ducati, desmosedici, motogp austin, motogp texas, motogp amerika serikat, motogp amerika, circuit of the americas, cota, motogp 2014, motogp

sumber : motor.sportku.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement