Senin 07 Apr 2014 17:36 WIB

Perdana Putra Minang, Petik Pelajaran di Kejuaraan Dunia

Red:
Perdana Putra Minang, Petik Pelajaran di Kejuaraan Dunia
Foto: mobil.sportku.com
Perdana Putra Minang, Petik Pelajaran di Kejuaraan Dunia

SPORTKU.COM - Perdana Putra Minang menjadi satu-satunya pegokart Indonesia yang mengikuti kejuaraan dunia. Keikutsertaannya pada ajang Rotax Max Eropa 2014 dilakoninya guna menimba pengalamannya didunia balap gokart.

Meski gagal memberikan podium, Perdana Putra Minang alias Dana dari tim Red White Racing mengaku cukup puas dengan hasil seri pertama Rotax Max Eropa 2014 yang berlangsung di Sirkuit Genk Belgium, Belgia.

"Target tim memang sepenuhnya untuk memperbanyak jam terbang dalam tahun pertama, terlebih karena Rotax Max Eropa dihuni banyak pembalap profesional Eropa dan menjadikannya sebagai batu loncatan Perdana kejenjang yang lebih tinggi," papar Glenn Iriawan selaku Manager tim kepada SPORTKU.com.

"Pengalaman bagus untuk Dana. Dia mampu lolos 2nd chance start di posisi 17 dari 70 pembalap. Kami puas dan tim pun puas dengan hasil balap pertama ini. Walaupun belum mendapatkan hasil yang maksimal.  Tetapi disini, Dana banyak belajar dan mendapatkan pengalaman yang sangat berharga," beber Glenn.

Pada saat mengikuti warming up hari Minggu untuk 2nd chance. Dana posisi start ke-2 dan pada saat racenya hanya berhasil finish di 16 akan tetapi Dana mendapatkan best lap ke-3 dari 70 pembalap.

"Walaupun Dana selalu masuk dalam top 5 selama latihan, akan tetapi berbeda bila dalam racenya dan ia harus bisa menyesuaikan dengan suasana race, begitu juga dengan QTT, banyak pengalaman yang ia dapatkan karena QTT merupakan faktor penentu untuk race selanjutnya," lanjut Glenn.

"Overall, Dana sudah menunjukan kemampuan terbaiknya dan hanya tinggal penyesuaian suasana dan kompetisi dengan top driver Rotax Eropa," optimis Glenn.

Pekan depan, Dana akan kembali bertanding di Kejuaraan Nasional Belgium seri 1. Mudah-mudahan pengalaman sebelumnya bisa menjadi motivasi yang lebih kuat bagi Dana. 

Usai Rotax Max Eropa, Dana ikuti kejurnas Belgia perdana putra minang, dana, bosowa rally team, rotax max eropa, rotax max euro, glenn iriawan,

sumber : mobil.sportku.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement