Rabu 26 Feb 2014 18:43 WIB

Seri 2 Australia, David Tjiptobiantoro Belum Hafal Trek

Red:
Seri 2 Australia, David Tjiptobiantoro Belum Hafal Trek
Foto: mobil.sportku.com
Seri 2 Australia, David Tjiptobiantoro Belum Hafal Trek

SPORTKU.COM - Sukses menjuarai seri pembuka Ferrari Challenge Asia Pacific 2014 yang berlangsug di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (23/2) kemarin, pembalap Ferrari Indonesia Team, David Tjiptobiantoro harus mempersiapkan diri untuk menghadapi seri kedua yang akan berlangsung di Sydney, Australia.

Berbeda dengan Sirkuit Sepang, David mengaku kalau dirinya harus melakukan persiapan ekstra dari jauh hari. Hal tersebut dikarenakan dirinya sama sekali tidak mengenal karakter dan lay out trek di Sydney.

"Seri kedua mungkin akan sedikit sulit karena jujur saya tidak pernah ngetrek disana jadi saya tidak mengenal lintasan disana ," ungkap David kepada SPORTKU.com.

Lebih jauh ia menjelaskan beberapa hal yang akan dilakukannya agar bisa mengenal lintasan yaitu dengan membaca peta lintasan, mengumpulkan data, serta mempelajari tikungan-tikungan yang ada.

"Biasanya sebelum balapan nanti kita mencoba mengenali sirkuit lewat bermain game atau simulasi. Tapi tetap semuanya harus dipelajari," tambah David.

Sementara itu, usai menyapu bersih dua race di seri perdana Sepang, saat ini David Tjiptobiantoro bercokol di puncak klasemen sementara kelas Copa Shell Ferrari Challenge Asia Pacific 2014. Berdasarkan jadwal yang telah dirilis, seri kedua Sydney akan digelar pada tanggal 11-13 April mendatang.

David Tjiptobiantoro raih podium pertama Ferrari Challenge Seri 1, Sirkuit SepangFerrari Indonesia

sumber : mobil.sportku.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement