Rabu 05 Feb 2014 08:59 WIB

Honda Mobilio, Mobilnya Orang Indonesia

Red:
Honda Mobilio, Mobilnya Orang Indonesia
Foto: mobil.sportku.com
Honda Mobilio, Mobilnya Orang Indonesia

SPORTKU.COM - Segmen low MPV memang lahan yang sangat menjanjikan. Pasalnya, segmen ini sanggup mengakomodasi kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia kebanyakan. Mobil yang guyub, fleksibel dan cukup ramah di kantong.

Honda mengklaim bahwa Mobilio lahir dari hasil survey masyarakat Indonesia secara umum, yaitu masyarakat yang menginginkan kendaraan fungsional dengan mobilitas dan fleksibilitas tinggi. Beberapa syarat ala orang Indonesia pun turut menjadi bahan kajian orang-orang pintar di markas Honda.

Simsalabim! Jadilah Honda Mobilio ini, yang sejak diperkenalkan di hajatan IIMS 2013 lalu berhasil membuat antrian inden yang cukup menggiurkan. Kabarnya, sudah 10 ribu lebih konsumen yang naksir pada Mobilio ini.

Dimensi yang kompak memang menjadi ciri mobil ini. Dengan panjang 4.386mm, Mobilio dinilai memiliki fleksibilitas berkendara yang mumpuni. Mudah dikendalikan dipadatnya lalu lintas dan tidak menyulitkan ketika parkir. Thus, ground clearancenya (189mm) dinilai cukup akomodatif dengan karakter jalan di Indonesia.

Tawaran lainnya adalah kelegaan ruang kabin. Leg room diklaim Honda lebih lebar dibanding kompetitor di kelasnya. Kemudahan akses keluar masuk juga menjadi point tersendiri. Apalagi tempat duduk belakang cukup mudah dilipat untuk memaksimalkan daya tampung bagasi.

Sementara sektor mesin memboyong mesin i-VTEC SOHC 1.5L yang sanggup memberikan daya sebesar 118 PS/6.600 rpm dan torsi 14,8 kg.m/4.600 rpm. Kondisi tersebut disokong dengan fitur ECO Indicator yang memandu pengemudi berprilaku efisien dalam berkendara.

Hal lain yang ditawarkan Mobilio adalah fitur keselamatan penumpangnya. Mobilio dibekali dual SRS airbag, teknologi G-Con ACE yang berfungsi meredam dan menyalurkan benturan hebat saat terjadi kecelakaan. Lainnya, adalah fitur ABS dan EBD pada sistem pengeremannya.

Tomoki Uchida (kanan) & Jonfis Fandy (kiri), Honda Prospect Motor (HPM)

Honda Mobilio

sumber : mobil.sportku.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement