Sabtu 25 Jan 2014 10:59 WIB

Topan Butuh Rp6 M Untuk Tampil di Moto2

Red:
Topan Butuh Rp6 M Untuk Tampil di Moto2
Foto: motor.sportku.com
Topan Butuh Rp6 M Untuk Tampil di Moto2

SPORTKU.COM - Untuk bisa lolos ke Kejuaraan Moto2 2014 memang bukan perkara mudah. Hingga jelang Seri 1 yang rencananya akan dilaksanakan bulan Maret mendatang, nama dua pembalap Indonesia, Rafid Topan dan Doni Tata, hingga kini juga belum muncul.

Bahkan Bambang Gunadi selaku Sporting Director FIM Asia secara tegas mengatakan jika tahun ini tidak ada pembalap Indonesia di Moto2 2014. Meski dirinya masih berharap akan ada sponsor yang tertarik menyumbangkan dana.

Masalah utama yang dihadapinya adalah ketersediaan biaya yang cukup tinggi. Menurut Bambang, sponsor yang ikut terlibat di dalamnya juga masih minim, sehingga dana yang dibutuhkan masih kurang.

"Dana besar dan masih kekurangan sponsor," cetus Bambang Gunardi kepada SPORTKU.com.

Bagi Bambang, potensi mereka untuk tetap bisa membalap di Moto2 2014 memang sangat tinggi. "Potensi mereka ada, tapi minimal butuh tiga tahun, kalau satu tahun itu baru pengenalan," lanjutnya.

Hingga kini pihaknya terus berusaha untuk mencarikan dana dan sponsor bagi pembalap Indonesia untuk berkiprah di luar negeri. Meskipun ini sepertinya akan sulit terwujud.

"Topan tahun lalu menghabiskan dana sekitar Rp6 Milyar untuk satu musim (18 seri). Tahun ini rata-rata butuh dana segitu juga. Dana yang ada baru sekitar setengahnya, itu juga masih kurang," pungkasnya.

Rafid Topan foto bersama QMMF Racing Team - Moto2 2013Rafid Topan, Rafid Topan Sucipto, QMMF Racing Team, Evalube, Zeneos, KYT, Moto2, Moto2 Motegi, Moto2 Jepang, Pembalap Indonesia, Sirkuit Motegi

sumber : motor.sportku.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement