Kamis 09 Jan 2014 10:58 WIB

Pol Espargaro: Target Saya Dekati Pembalap Utama Yamaha

Red:
Pol Espargaro: Target Saya Dekati Pembalap Utama Yamaha
Foto: motor.sportku.com
Pol Espargaro: Target Saya Dekati Pembalap Utama Yamaha

SPORTKU.COM - Dengan kepindahan pembalap andalan Tuenti HP 40 di Moto2 2013, Pol Espargaro menuju kelasnya para raja membuat orang menanti-nantikan duel hebat di Moto2 2012 yang terjadi antara dirinya dan Marc Marquez. Dengan bergabungnya Pol Espargaro bersama Monster Yamaha Tech 3 akan kembali dapat bersaing dengan Marc Marquez di Kelas MotoGP 2014.

Pol Espargaro adalah satu-satunya rider yang secara konsisten mampu menantang Marquez dalam ajang Moto2 pada musim 2012. Tak jarang keduanya terlibat persaingan sengit dan digadang-gadang akan kembali terjadi di kelas MotoGP musim 2014.

Walaupun banyak tersiar kabar tersebut, ternyata adik kandung juara MotoGP CRT tersebut justru menyangkal pernyataan tersebut. Pol Espargaro menyangkal bahwa targetnya di MotoGP 2014 bukan untuk bersaing dengan Marquez.

Seperti diketahui, Marc Marquez adalah juara dunia MotoGP 2013 yang merupakan juara dunia termuda bersama Repsol Honda Team. Marquez menang hanya dengan selisih 4 poin terhadap rival terberatnya musim 2013, Jorge Lorenzo.

Sementara itu, Espargaro datang ke MotoGP bersama Monster Yamaha Tech 3, yang berarti ia akan mendapatkan dukungan dari YZR-M1. Hanya saja, kalau Marquez didukung dengan spec terbaik, tidak dengan Espargaro yang tidak memiliki spek sama dengan motor yang ditunggangi Rossi dan Lorenzo.

"Target saya adalah menjadi sedekat mungkin dengan pembalap utama Yamaha. Pertama saya harus secepat Bradley Smith dan setelah itu kita akan melihat apa yang akan terjadi. Saya telah berjuang untuk mengalahkan Marc di masa lalu, tapi Jorge jauh lebih baik daripada saya dan dia tidak lebih cepat dari Marc di beberapa balapan tahun lalu," tutur Espargaro.

"Saya tidak memiliki pengalaman seperti Jorge atau memiliki motor yang sama seperti dia dan tidak mungkin untuk melawan mereka musim ini. Namun, saya akan mencoba yang terbaik, tapi itu bukan target saya," tutup Espargaro.

Pol Espargaro, Monster Yamaha Tech 3motogp, motogp 2014, tes pra musim motogp 2014, monster yamaha tech 3, bradley smith, pol espargaro

sumber : motor.sportku.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement