Rabu 18 Dec 2013 14:18 WIB

Prost: F1 Tak Akan Pernah Menggunakan Sumber Daya Listrik

Red:
Prost: F1 Tak Akan Pernah Menggunakan Sumber Daya Listrik
Foto: mobil.sportku.com
Prost: F1 Tak Akan Pernah Menggunakan Sumber Daya Listrik

SPORTKU.COM - Salah satu legenda Formula 1, Alain Prost meyakini bahwa balapan "jet darat" tersebut tidak akan pernah dan tidak bisa bertransformasi menjadi balapan yang menggunakan sumber daya listrik. Menurut Prost sejarah panjang dan karakter balapan F1 membuat tenaga listrik tidak akan bisa diterapkan.

"Balapan Formula 1 tidak bisa dan tidak akan pernah menggunakan tenaga listrik. Paling tidak, selama saya masih ada di planet ini, hal itu takkan terjadi," tegas pemegang empat gelar juara dunia F1 ini.

Alain Prost juga menjelaskan banyak orang yang salah menanggapi persoalan penggunaan tenaga listrik di Formula 1.

"Jika publik mengangkat isu krisis energi, itu adalah hal yang berbeda. Bukan itu esensinya," jelas pria berusia 58 tahun ini.

Meski demikian, Alain Prost tetap menyambut baik dengan digelarnya balapan Formula E (Electric) yang akan menjalani musim percobaan di musim 2014 nanti. Prost sendiri juga ambil bagian di musim perdana FIA Formula E Championship 2014 dengan menurunkan tim e.dams.

"Formula E berbeda. Balapan ini tidak bisa disamakan dengan Formula 1. Apa yang kami lakukan di Formula E sangat bagus, karena balapan ini mengusung semangat edukasi dan pengembangan. Namun sekali saya tegaskan Formula E tidak akan bisa mengarah seperti layaknya balapan F1," tutup Prost.

sumber : mobil.sportku.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement