Senin 25 Nov 2013 11:21 WIB

MTF Sudah Gelontorkan Dana Rp10 Triliun

Red:
MTF Sudah Gelontorkan Dana Rp10 Triliun
Foto: motor.sportku.com
MTF Sudah Gelontorkan Dana Rp10 Triliun

SPORTKU.COM - Sebagai perusahaan leasing, PT Mandiri Tunas Finance (MTF) terus menggenjot kinerjanya. Belum lami ini, MTF baru saja meluncurkan MTF Card bagi para nasabahnya. Dalam hal ini, MTF berkoalisi dengan El John Metropolitan Wisata. Keduanya mengukuhkan kerjasama di Jakarta (22/11).

Hingga Oktober 2013, setidaknya sudah sekitar 80-90 ribu unit kendaraan dibiayai oleh MTF. "Sampai Oktober MTF sudah membiayai sekitar 80-90 ribu unit kendaraan, 80 persen mobil baru atau sekitar 65 ribu unit. Motornya hanya sekitar tiga persen," ungkap Ignatius Susatyo Wijoyo, Direktur Utama MTF.

Pasar otomotif di Indonesia yang terus tumbuh, membuat MTF yakin hingga akhir tahun 2013 ini bisa menembus angka 100 ribu unit. Meski diakui oleh Susatyo, jika akhir-akhir ini permintaan mobil bekas menurun sebagai imbas dari mobil murah LCGC.

Porsi pembiayaan sepeda motor yang sedikit menurut Susatyo karena MTF selama ini memang fokus dipembiayaan mobil baru. Sementara untuk pembiayaan sepeda motor bekas dan baru hanya melayani wilayah Lampung saja.

"Hanya di Lampung saja karena kami punya Tunas Dwipa Matra (TDM) selaku main dealer sepeda motor Honda Lampung," katanya dalam obrolan santai dengan SPORTKU.com usai peluncuran MTF Card.

Meski hanya memiliki porsi yang sedikit, namun dalam satu bulannya MTF bisa membiayai setidaknya 5 ribu unit sepeda motor Honda di Lampung. "Target tahun depan tetap, karena kami lebih fokus ke pembiayaan mobil baru," sambung Susatyo. "Down payment (DP) untuk pembelian motor hanya 20-30 persen," tambahnya lagi.

MTF juga menjalin mitra dengan perusahaan moge. "Kami kerjasama dengan Harley-Davidson, Husqvarna, Ducati dan BMW. DP 30 persen ke atas belum termasuk asuransi. Moge rata-rata 10 sampai 30 unit setiap bulannya di seluruh Indonesia," beber Susatyo.

"Total sekitar 80-90 ribu unit kendaraan yang sudah dibiayai oleh MTF. Jika diuangkan bisa mencapai angka Rp10 Triliun. 97 persen untuk mobil termasuk alat berat dan truk, sisanya motor. Target Rp12 Triliun untuk mobil dan motor sampai akhir tahun ini. Target laba sudah Rp150 Milyar sampai akhir tahun bisa Rp175 Milyar," pungkasnya.

Peluncuran MTF Member Cardmtf, kredit motor, kredit motor honda, kredit moge, leasing, mandiri tunas finance, mandiri, husqvarna, ducati, bmw, mtf card

sumber : motor.sportku.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement