Selasa 01 Oct 2013 19:16 WIB

Catatan Pencapaian Subaru di IIMS 2013

Red:
Catatan Pencapaian Subaru di IIMS 2013
Foto: mobil.sportku.com
Catatan Pencapaian Subaru di IIMS 2013

SPORTKU.COM - PT TC Subaru, distributor eksklusif dari kendaraan Subaru di Indonesia, mencetak prestasi yang menggembirakan di ajang Indonesia International Motor Show 2013 (IIMS). Subaru yang menempati Hall A6 JIExpo Kemayoran Jakarta mampu menarik perhatian konsumen.

Spesial di ajang IIMS 2013, Subaru memang meluncurkan secara eksklusif All New Forester serta memperkenalkan warna baru untuk Subaru XV yakni Tangerine Orange. Selama perhelatan IIMS 2013 Subaru telah membukukan total penjualan 98 unit mobil. Angka tersebut didominasi oleh Subaru XV dan Subaru All-New Forester.

Hal tersebut disampaikan oleh Bahyu Suryo Pranoto, National Sales Manager PT TC Subaru, pada malam terakhir IIMS 2013, di Booth Subaru. "Kurang dua unit, maka akan genap 100. Dari angka itu, masing-masing 40 persen disumbang oleh Subaru XV dan Subaru All-New Forester," ujarnya.

Angka tersebut jauh melampaui angka penjualan Subaru di ajang IIMS tahun lalu. Pihak Subaru menjelaskan untuk kelas mobil berpenggerak empat roda (all-wheel drive) yang pasarnya masih sangat minim, angka tersebut merupakan suatu kemajuan dari eksistensi Subaru di Indonesia selama kurang lebih 9 tahun

Tidak hanya XV dan All New Forester, beberapa varian lain yang meramaikan penjualan Subaru antara lain WRX STi A line dan WRX STi UK. Kemudian Subaru BRZ berada di urutan selanjutnya sebagai penyumbang penjualan Subaru pada ajang IIMS 2013. Tak ketinggalan Subaru Outback secara mengejutkan unit ini juga ikut terjual habis.

"Subaru WRX STi menduduki peringkat ketiga penjualan kami pada IIMS 2013 kali ini. Mobil sport murni kami, Subaru BRZ dengan karakter dan atmosfer balapnya memang menjadi idaman," lanjut Bahyu. Ia menambahkan harga mobil Subaru rata-rata berkisar mulai dari Rp365-Rp688 Juta.

All New Subaru Foresteriims, iims 2013, subaru, forester

sumber : mobil.sportku.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement