Senin 09 Sep 2013 15:30 WIB

Fernando Alonso Kagum Atas Dukungan Publik Italia

Red:
Fernando Alonso Kagum Atas Dukungan Publik Italia
Foto: mobil.sportku.com
Fernando Alonso Kagum Atas Dukungan Publik Italia

SPORTKU.COM - Fernando Alonso mengaku sangat terkejut atas besarnya dukungan publik Italia dalam lanjutan seri ke-12 F1 di Sirkuit Monza, Minggu (8/9) kemarin. Meski Fernando Alonso adalah pembalap berkebangsaan Spanyol, namun dukungan publik Italia terhadap tim yang bermarkas di Maranello tersebut membuat Alonso seperti balapan di kampung halamannya.

"Saya sangat berterima kasih atas dukungan publik Italia, ucap Alonso dalam konferensi pers GP Italia.

Fernando Alonso sendiri menuai hasil yang cukup memuaskan dengan meriah podium kedua di Monza. "Podium kedua cukup bagus, untuk seri berikutnya saya ingin mendapat hasil lebih baik yaitu podium pertama," tambah Alonso.

Start dari grid kelima, Alonso perlahan merangsek ke depan dengan melewati Nico Hulkenberg, Mark Webber, dan Felipe Massa untuk meraih posisi kedua. Namun ia mengatakan bahwa performa Vettel sangat luar biasa ditambah dengan kondisi mobil yang sangat kompetitif membuat Alonso tidak mampu mendekati Vettel.

Meski demikian, setidaknya Alonso masih menjaga asa dengan menempel ketat Sebastian Vettel di peringkat kedua klasemen sementara. Vettel masih berada di puncak dengan 222 poin sedangkan Alonso mengisi tangga kedua dengan 169 poin.

Suasana podium Sirkuit Monzaformula1.com

Fernando Alonso, Ferrari F1 Teamformula 1, f1, ferrari, fernando alonso, dukungan, publik italia, gp italia, sirkuit monza, 2013

sumber : mobil.sportku.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement