Senin 09 Sep 2013 15:16 WIB

Hamilton: Saya Balapan Layaknya Orang Buta!

Red:
Hamilton: Saya Balapan Layaknya Orang Buta!
Foto: mobil.sportku.com
Hamilton: Saya Balapan Layaknya Orang Buta!

SPORTKU.COM - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton mengaku sangat kecewa dengan hasil balapan Grand Prix Italia yang berlangsung di Sirkuit Monza, Minggu (8/9) kemarin. Kerusakan fungsi radio di mobil Mercedes membuatnya balapan seperti orang buta.

Menurutnya, kerusakan fungsi radio adalah penyebab utama kegagalannya di Monza. "Saya seperti orang buta yang ikut balapan," tegas Hamilton seperti dikutip Autosport, Senin (9/9).

"Saya tidak tahu dimana posisi lawan, saya tidak tahu kapan harus masuk pit, kapan saya harus agresif, dan kapan saat yang tepat menghemat ban," lanjutnya.

Lebih jauh ia menambahkan, saat pembalap lain mendapat instruksi yang jelas dari kru maka sepanjang balapan di Monza sepenuhnya Hamilton menganalisa sendiri tanpa bantuan kru akibat kerusakan radio tersebut.

Imbasnya, finish di urutan ke-9 membuat Hamilton harus melupakan ambisinya untuk bersaing dalam perebutan gelar juara dunia musim 2013.

Saat ini, Hamilton masih berada di peringkat ketiga klasemen sementara F1 dengan koleksi 141 poin, namun ia tertinggal jauh dari pemuncak klasemen Sebastian Vettel yang telah mengoleksi 222 poin.

Lewis Hamilton saat balapan di GP Italia Sirkuit Monza - (Foto: whtimes.co.uk)formula 1, f1, lewis hamilton, mercedes<a href= f1 team, gp italia, balapan buta, kerusakan radio," width="605" />

sumber : mobil.sportku.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement