Rabu 28 Aug 2013 13:55 WIB

Valentino Rossi: Honda Selangkah di Depan Yamaha

Red:
Valentino Rossi: Honda Selangkah di Depan Yamaha
Foto: motor.sportku.com
Valentino Rossi: Honda Selangkah di Depan Yamaha

SPORTKU.COM - Usai melakoni seri 11 Sirkuit Brno, Republik Ceko akhir pekan lalu, Valentino Rossi mengakui bahwa Marc marquez dan Dani Pedrosa yang finish di posisi pertama dan kedua merupakan bukti bahwa Honda telah bergerak maju dari Yamaha. Honda kini telah memenangkan empat balapan terakhir yang menjadi milik Marquez dan telah mengambil 6 pole position dari 8 seri belakangan.

Sementara itu, keberhasilan Yamaha pada MotoGP 2013 terakhir terjadi pada TT Assen Belanda, yang ketika itu Valentino Rossi berhasil menang pada Juni lalu. Tim pabrik Yamaha hingga saat ini belum bisa kembali menunjukan taringnya untuk mengamankan grid terdepan dari ancaman tim yang bermarkas besar di Madrid, Spanyol.

"Saya kira sekarang Honda, terutama Repsol lebih kuat daripada M1 milik Yamaha," ucap Rossi. Rossi merasa sekarang Honda telah menghilangkan kelemahan di beberapa jenis sirkuit dengan banyak tikungan dan berbuah manis, yaitu meninggalkan Yamaha.

"Kami harus bekerja lebih baik. Sulit untuk berbicara tentang salah satu trek atau pabrik karena sekarang Honda bersama dua pembalapnya sangat kuat dan hebat, terutama Marc," tambah The Doctor.

Persaingan Repsol Honda dan Yamaha Factory Racing di seri Indianapolismotogp 2013, motogp seri 10, motogp amerika serikat, sirkuit indianapolis, cal crutchlow, monster yamaha tech 3, jorge lorenzo, dani pedrosa, valentino rossi, marc marquez, repsol honda team, yamaha factory racing team, stefan bradl, andrea dovizioso, ducati team, lcr honda motogp

"Jorge berusaha maksimal bersama Yamaha di Brno, mencoba mulai dengan 100% kekuatannya di awal. Tetapi itu tidak cukup. Kami harus bekerja selangkah demi selangkah, dan juga untuk masa  depan demi meningkatkan M1 dan kembali untuk tetap termotivasi," tutur Rossi.

Rossi mengakui bahwa dirinya sedang berjuang untuk dapat mengimbangi top three dari kejuaraan. Dirinya mengatakan bahwa ia dan Yamaha masih mencari terobosan-terobosan baru dari setup M1 guna menutup kesenjangan.

"Kami mencoba untuk fokus pada pengereman tapi tidak berbuah apa-apa, jadi saya pikir kami harus melakukan beberapa cara lain," ungkapnya setelah melakoni seri Brno kemarin.

"kami tidak akan menyerah dan kami mencoba minggu depan untuk membuat hasil yang lebih baik," tutup Valentino Rossi. Hingga saat ini baik Valentino Rossi masih berharap bahwa Seamless Shift gearbox dapat membantu keduanya untuk mendapatkan performa yang lebih baik. Hanya saja, dua pembalap Yamaha tersebut juga tetap mencari cara lain demi mengalahkan duet Dani Pedrosa dan Marc Marquez.

 

sumber : motor.sportku.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement