Selasa 18 Jun 2013 09:58 WIB

Mark Cavendish Pimpin Omega Pharma Team di Tour de France

Red:
Mark Cavendish Pimpin Omega Pharma Team di Tour de France
Foto: sepeda.sportku.com
Mark Cavendish Pimpin Omega Pharma Team di Tour de France

SPORTKU.COM - Omega Pharma-Quickstep (OPQS) Team mengumumkan secara resmi nama tim yang akan berlaga di ajang Tour de France 2013.Di gelaran ke-100 Tour de France kali ini, OPQS Team akan diperkuat oleh 9 pembalap, yaitu Mark Cavendish, Sylvain Chavanel, Michal Kwiatkowski, Tony Martin, Jerome Pineau, Gert Steegmans, Niki Terpstra, Matteo Trentin dan Peter Velits. Tim ini akan dipimpin oleh Mark Cavendish yang diharapkan bisa memperoleh Yellow Jersey di stage pertama sekaligus memimpin kemenangan di 23 stage Tour de France.

"Cavendish hadir untuk memenangkan setiap stage. Mendapatkan Yellow Jersey di hari pertama adalah impiannya," ujar Rolf Aldag, Manager Team Sport & Development. Apalagi, lanjut Rolf, karakter stage pertama di Corsica merupakan pan-flat dan sangat cocok dengan Cavendish yang merupakan sprinter.

"Mark Cavendish akan menjadi penentu sebagaimana di Giro d'Italia. Mereka telah teruji dan telah siap menghadapi race. Gert Steegmans dan Matteo Trentin akan menjadi pembalap kedua dan terakhir. Tapi semua anggota tim sudah komitmen dengan Mark untuk menyesuaikan dengan karakter stage. Tonny Martin akan menjadi 'Flamme Rouge' di flat stage. Dia akan mengarahkan Matteo, Gert dan Cavendish menuju posisi terbaik untuk mencapai garis finish," papar Rolf

"Ini adalah line up terbaik yang pernah ada," sambung Patrick Lefevere, Manager Team. "Dengan 7 stage untuk sprinter, satu time time trial dan dua individual time trial, kami begitu yakin bisa menguasai setengah dari seluruh stage di Tour de France. Itu diluar perhitungan pembalap lainnya seperti Chavanel dan Terpstra yang memiliki peranan penting di lintasan pegunungan," ungkap Patrick.

Skuad terbaik Omega Pharma siap berlaga di Tour de France

omega pharma-quickstep, omega pharma, mark cavendish, tour de france 2013, berita sportku

sumber : sepeda.sportku.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement