Senin 15 Apr 2013 11:39 WIB

Jupiter Z1 Tak Tertandingi di Seri 2 Indoprix Kenjeran

Red:
Jupiter Z1 Tak Tertandingi di Seri 2 Indoprix Kenjeran
Foto: motor.sportku.com
Jupiter Z1 Tak Tertandingi di Seri 2 Indoprix Kenjeran

SPORTKU.COM - Yamaha berhasil menjadi penguasa di Seri 2 Indoprix Kenjeran Surabaya yang berlangsung selama dua hari penuh. Sejak berlangsungnya babak kualifikasi, Sabtu (13/4) para pembalap dengan tunggangannya Yamaha Jupiter Z1 sudah mulai mendominasi. Hingga babak final berlangsung, Minggu (14/4) kemarin, Yamaha tetap menjadi penguasa lintasan.

Melalui pembalap-pembalap andalannya, Yamaha memenangi beberapa race yang digelar, baik di Kelas IP 110 maupun di Kelas IP 125. Sejarah baru di kancah balap tanah air, khususnya di kejuaraan Indoprix juga dicetak oleh pembalap Yamaha dengan kuda besinya Jupiter Z1. Adalah Sigit PD yang mencetak empat kali kemenangan.

Menjadi pembalap terganas di lintasan balap, Sigit PD dengan bendera balapnya, Yamaha Yamalube TDR FDR NHK Yonk Jaya memuncaki podium di Kelas IP 110 dan IP 125 baik Race 1 maupun Race 2. Di Kelas IP 110 race 1, Yamaha harus berbagi podium dengan Honda. Sigit PD yang naik ke podium pertama disusul oleh dua pembalap Honda, Gerry Salim dan Wahyu Widodo.

Di Kelas IP 110 race 2, Sigit PD kembali naik podium teratas. Di race kedua Kelas IP 110 Yamaha mulai memanas, dua pembalap dengan Jupiter menyusup ke podium dua dan tiga. Adalah Fitriansyah Kete dan Sudarmono yang membuat Yamaha bersorak sorai.

Di Kelas IP 125 race 1, lima rider Yamaha menduduki posisi terdepan. Yaitu Sigit PD, Fitriansyah Kete, Reynaldo C Ratukore, Hendriansyah dan Sudarmono yang masing-masing berada di poisi satu hingga lima. Sementara di Race 2 di kelas yang sama, tga rider Yamaha menjadi yang tercepat di lintasan balap.

Sigit PD yang kembali naik ke podium pertama disusul oleh dua rekannya, Anggi Permana di urutan kedua dan Hendriansyah. Pembalap Honda di kelas ini hanya mampu bertengger di posisi keempat melalui pembalapnya, Wahyu Widodo. Sudarmono kembali menyusup ke posisi kelima.

Tool YZ Power Tuner baru pertama kali dipakai Yamaha di Indoprix pada seri kedua ini. YZ Power Tuner beda dengan menggunakan ECU biasa di motor standar. ”Keunggulannya tim dan rider mudah setting motor dan share Fuel Injection tanpa mengutak-atik motor dan tanpa pakai laptop. Ini karena menggunakan tool YZ Power Tuner yang ukurannya kecil dan bisa cukup dikantongi saja di saku," jelas Supriyanto, Manajer Motorsport Yamaha Indonesia.

Aksi Sigit PD di Seri 2 Indoprix di Sirkuit Park Kenjeran SurabayaAksi Sigit PD di Seri 2 Indoprix di Sirkuit Park Kenjeran Surabaya

sumber : motor.sportku.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement