Jumat 15 Mar 2013 09:58 WIB

Brio Rebut Pasar City Car di Indonesia

Brio Rebut Pasar City Car di Indonesia
Foto: mobil.sportku.com
Brio Rebut Pasar City Car di Indonesia

SPORTKU.COM - Mobil jenis city car selain disukai keluarga kecil juga diminati kalangan anak muda. Satu di antara yang menjadi daya tarik adalah harga yang relatif terjangkau, selain bahan bakarnya yang memang irit.

Semenjak Honda Brio diluncurkan di bulan Agustus 2012, PT  Honda Prospect Motor mengaku penjualannya terus meningkat. Diprediksikan  total penjualan Honda Brio akan menembus angka 10.000 unit sampai dengan bulan Maret 2013.

Sejak Agustus hingga Februari 2013, Honda Brio telah terjual sebanyak 9.442 unit, dan pada Februari mampu terjual 1.440 unit. Produk Honda ini menjadi pemimpin pasar di kelasnya dengan pangsa pasar sebesar 31 persen.

honda brio, mobil murah, honda, brio, city car, mobil murah honda, mobil jepang

"Ini merupakan sebuah pencapaian yang sangat baik bagi sebuah produk baru, Honda Brio menjadi pilihan utama konsumen Indonesia di kelas city car. Kami sangat berterima kasih kepada semua pelanggan yang telah memilih Honda sebagai pilihan utamanya.” ungkap Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor, Kamis (14/2) di Jakarta.

Brio dipasarkan mulai Rp149 juta untuk transmisi manual, Rp159 juta bagi tipe S transmisi manual, Rp160 juta untuk tipe E transmisi manual, dan Rp170 juta bagi tipe E transmisi otomatis (harga On the Road Jabodetabek).

Pada Februari 2013, menurut data penjualan mobil Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) di kelas city car, total penjualan mencapai 3.922 unit.

Angka penjualan lima city car selama Februari 2013:

1.   Honda Brio 1.444 unit

2.   Daihatsu Sirion 750 unit

3.   Kia Picanto 620 unit

4.  Nissan March 659 unit

5.  Mitsubishi Mirage 425 unit

honda brio, brio, mobil murah, honda prospect motor,

sumber : mobil.sportku.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement