Jumat 11 Jun 2010 04:50 WIB

Artis Papan Atas Dunia Ramaikan Pembukaan Piala Dunia

Artis Papan Atas Dunia Ramaikan Pembukaan Piala Dunia

Rep: Citra Listya Rini/ Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, JOHANNESBURG -- Sederet penyanyi papan atas dunia akan ikut meramaikan upacara pembukaan Piala Dunia 2010. Nama-nama seperti, Shakira, Angelique Kidjo, John Legend, Alicia Keys, dan Black Eyed Peas, akan menghiasi pentas akbar bola sejagat ini di Stadion Orlando, Soweto, Johannesburg, Afrika Selatan.

Tepat jam delapan malam waktu setempat, Shakira direncanakan akan menyanyikan lagu resmi Piala Dunia kali ini yang berjudul 'Waka Waka (This Time for Africa)'. Selain menghadirkan deretan penyanyi papan atas dunia, upacara pembukaan Piala Dunia kali ini juga akan diramaikan oleh deretan artis kenamaan benua hitam. Termasuk juga di dalamnya para legenda pesepakbola Afrika.

Upacara pembukaan yang bertabur bintang ini akan berlangsung selama tiga jam dan telah dirancang semeriah mungkin. Bahkan, Shakira pun akan mengenakan busana seksi yang dirancang khusus untuk dirinya oleh perancang busana ternama Italia, Roberto Cavalli. Busana pemilik nama panjang Shakira Isabel Mebarak Ripoll itu dikabarkan terbuat dari potongan jumpsuit bermotif zebra yang dipadukan dengan rok sutra berjumbai.

''Piala Dunia merupakan sebuah event yang menakjubkan. Terus terang, saya merasa bangga dan terhormat bisa ikut bagian di dalamnya,'' kata penyanyi berusia 33 tahun ini yang mengaku lagu 'Waka Waka' terinspirasi dari musik Kamerun.

Kehadiran Shakira memang sempat dipertanyakan banyak pihak lantaran dia bukanlah warga negara Afrika. Namun, Shakira seakan memiliki magis tersendiri buat ajang akbar sepak bola ini. Terbukti dengan antusiasme para pemain dan staf timnas Jerman yang rela menunggu kedatangan Shakira.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement