IZI Ramaikan Tarhib Ramadhan Bersama FOZ

Acara untuk mengingatkan warga Muslim Yogyakarta menunaikan zakat.

IZI
Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan DI Yogyakarta bersama Asosiasi Organisasi Pengelola Zakat di Indonesia yang tergabung dalam Forum Organisasi Zakat (FOZ) Yogyakarta menggelar tarhib Ramadhan di kawasan Tugu Yogyakarta, Ahad (13/5).
Red: Ani Nursalikah

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan DI Yogyakarta bersama Asosiasi Organisasi Pengelola Zakat di Indonesia yang tergabung dalam Forum Organisasi Zakat (FOZ) Yogyakarta menggelar tarhib Ramadhan di kawasan Tugu Yogyakarta, Ahad (13/5).


Program tersebut dilaksanakan untuk menyemarakkan datangnya Ramadhan dengan menumbuhkan kesadaran warga Muslim Yogyakarta memperbanyak amalan shaleh, utamanya kewajiban menunaikan zakat. Selain IZI, agenda tersebut turut diikuti  lembaga pengelola zakat lainya seperti Rumah Zakat, Yatim Mandiri, DPUDT dan Rumah Yatim.  

Tarhib Ramadhan diawali dengan sambutan dan pemaparan program-program unggulan dari masing-masing Lembaga Amil Zakat (LAZ). Acara semakin meriah dengan adanya pertunjukan angklung dan pemeriksaan kesehatan gratis  yang cukup menarik antusiasme warga sekitar. Untuk penyadaran masyarakat berzakat, masing-masing LAZ membagikan flyer kepada setiap pengunjung yang hadir.

IZI DI Yogyakarta memaparkan program "Booking Berkah Ramadhan" sebagai unggulan dalam menyambut datangnya Ramadhan yang berlimpah pahala. "Booking Berkah Ramadhan" adalah upaya IZI mengajak masyarakat mem-booking (memesan) lebih dahulu keberkahan Ramadhan dengan cara menyiapkan dan menyediakan kebutuhan jasmani dan rohani kepada saudara-saudara yang kurang mampu di wilayah 3 T (Terdepan, Terluar, Termiskin).

Harapanya, agar terjamin kekhusyukan dalam menjalani ibadah Ramadhan. Adapun jenis paket booking ada tiga, yakni "Booking Paket Ramadhan", "Dai Ramadhan", dan "Paket Itfhor & Takjil". Penunaian ketiga paket tersebut bisa melalui zakatpedia.com, transfer ke rekening IZI, datang langsung ke kantor, atau melalui fasilitas jemput ZIS. IZI memberikan berbagai sarana kemudahan kepada muzakki untuk menunaikan amal kebaikan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
Berita Terpopuler