10 Artis Korea Ini Punya Otak Jenius, Salah Satunya RM BTS

RM BTS memiliki IQ 148.

AP Photo/Lee Jin-man
RM BTS. RM menjadi salah satu selebritas Korea yang memiliki kecerdasan di atas rata-rata.
Rep: Mgrol152 Red: Qommarria Rostanti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di balik gemerlapnya panggung industri hiburan Korea Selatan, banyak selebritas Negeri Ginseng yang sangat cerdas dan unggul dalam hal-hal seperti tugas sekolah. Dilansir laman Koreaboo, di bawah ini adalah 10 selebritas Korea yang sangat cerdas:

Baca Juga

1. Song Joong-ki

Song Joong-ki unggul dalam studinya sebagai seorang siswa, mencetak 380 poin dari 400 poin dalam ujian Suneung, yang merupakan ujian terbesar bagi siswa Korea. Hal ini membuatnya diterima di Universitas Sungkyunkwan, di mana tingkat penerimaannya adalah 45,5:1 (dari setiap 45,5 siswa yang mendaftar, hanya 1 yang diterima).

2. Hani (EXID)

Hani juga merupakan orang yang cukup cerdas, di mana dia mengungkapkan memiliki IQ 145. Dia juga mendapatkan nilai 900 poin dari 990 pada TOEIC (Test of English for International Communication). Skor rata-rata TOEIC untuk orang Korea yang mengikuti tes ini adalah 675.

3. RM (BTS)

RM adalah siswa yang luar biasa, di mana ia menduduki peringkat 1 persen teratas di negara ini. Dia juga mengungkapkan memiliki IQ 148.  Dengarkan saja saat dia berbicara. Komunikasi dan kedalaman pemikirannya berbicara dengan sendirinya.

4. Park Kyung (Blok B)

Park Kyung telah menunjukkan kecerdasannya melalui kemampuannya memecahkan masalah dalam acara Problematic Men. Dia juga menunjukkan bahwa dia memiliki skor IQ Mensa 156.

5. Kyuhyun (Super Junior)

Meskipun Kyuhyun mungkin sekarang dikenal karena kemampuan vokalnya yang luar biasa, ia awalnya didorong untuk belajar hukum oleh orang tuanya. Kyuhyun akhirnya diterima di Universitas Kyung Hee, yang merupakan salah satu universitas paling bergengsi di Korea.

6. Tablo (Epik High)

Kecerdasan Tablo terlihat pada beberapa lirik jeniusnya dalam musik Epik High. Tablo lulus dari Universitas Stanford dengan predikat terbaik di bidang sastra Inggris dan penulisan kreatif. Dia juga terungkap memiliki IQ sekitar 170.

7. Kim Tae-hee

Kim Tae-hee mungkin dikenal karena visualnya yang cantik, tapi dia juga memiliki otak yang cerdas. Saat menjadi mahasiswa, dia diterima di Universitas Nasional Seoul, yang dianggap sebagai universitas paling bergengsi di Korea.

8. Suho (EXO)

Suho unggul dalam bidang akademis sejak usia muda, di mana ia mendapat nilai bagus bahkan di sekolah dasar. Suho juga lulus dari SMA Whimoon, yang merupakan salah satu SMA bergengsi di Korea.

9. Changmin (TVXQ)

Changmin adalah seorang siswa yang sangat pekerja keras, di mana ia memiliki 3 gelar yang berbeda. Dia memiliki gelar di bidang musik postmodern dari Universitas Kyung Hee. Dia memiliki gelar di bidang film dan seni dari Universitas Konkuk. Dia juga memiliki gelar master dari Universitas Inha. Dia juga memiliki IQ 155.

10. Young K dari DAY6

Young K adalah salah satu dari dua idola K-pop yang diterima di divisi KATUSA militer. Agar bisa diterima, pelamar harus membuktikan kemampuan bahasa Inggris mereka dengan mengikuti tes bahasa Inggris, yang paling umum adalah TOEFL atau TOEIC. Young K mendapatkan skor TOEFL 116 dan skor TOEIC 970. Sebagai referensi, nilai tertinggi yang mungkin untuk TOEFL adalah 120, dan nilai tertinggi untuk TOEIC adalah 990. Tes-tes ini, terutama TOEFL, juga tidak mudah dan bukan sesuatu yang bisa dilakukan hanya dengan menghafal.

 

 
Berita Terpopuler