Tangis Bahagia Sambut Kedatangan Perdana Jamaah Haji Kuningan

Pemkab mengapresiasi kesabaran serta ketabahan jamaah haji selama menjalani ibadah

Dok Diskominfo Kabupaten Kuningan
Kedatangan jamaah haji dari kloter 6 asal Kabupaten Kuningan disambut dengan lantunan doa dan deraian air mata bahagia dari pihak keluarga, yang telah menunggu mereka di komplek Kuningan Islamic Center (KIC), Selasa (25/6/2024) sore.
Rep: Lilis Sri Handayani Red: Arie Lukihardianti

REPUBLIKA.CO.ID, KUNINGAN---Sebanyak 439 jamaah haji asal Kabupaten Kuningan yang diberangkatkan sejak 16 Mei 2024, akhirnya kembali dengan selamat di kampung halaman.

Baca Juga

Kedatangan perdana rombongan jamaah haji dari kloter 6 itupun disambut dengan lantunan doa dan deraian air mata bahagia dari pihak keluarga, yang telah menunggu mereka di komplek Kuningan Islamic Center (KIC), Selasa (25/6/2024) sore.

Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Kuningan, Toni Kusumanto mengatakan, rasa syukur atas kepulangan para jamaah haji. Dia pun mengapresiasi kesabaran serta ketabahan para jamaah haji selama menjalani ibadah di Tanah Suci.

‘’Kami bersyukur Bapak dan Ibu jamaah haji diberikan kesehatan dan keselamatan, sehingga bisa kembali pulang ke tanah air dan bisa kembali berkumpul ke tengah-tengah keluarga. Semoga perjalanan ibadah haji ini memberikan predikat haji dan hajjah yang mabrur dan mabruroh,’’ kata Toni.

Toni menambahkan, ibadah haji merupakan bagian sangat penting dari salah satu rukun Islam yang amat suci dan penuh makna bagi umat muslim. Dia mengungkapkan, kehadiran jamaah haji kali ini juga menjadi inspirasi bagi seluruh masyarakat Kuningan dalam menjalankan ibadah dengan penuh keikhlasan dan semangat.

‘’Semoga perjalanan spiritual ini memberikan keberkahan bagi seluruh jamaah haji serta masyarakat Kuningan secara keseluruhan,’’ katanya.

Sebelumnya, rombongan jamaah haji tersebut juga sudah mendapatkan penyambutan dari Pj Bupati Kuningan, Raden Iip Hidajat, saat mendarat di Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati Majalengka. Dengan kepulangan rombongan kloter enam, masih ada dua rombongan kloter jamaah haji asal Kabupaten Kuningan yang belum kembali.

 

 
Berita Terpopuler