DPW Partai Nasdem Ingin Sahroni Jadi Cagub DKI Jakarta

Sahroni dinilai memiliki pengalaman yang mumpuni sebagai wakil rakyat.

DPR
Politisi Nasdem Ahmad Sahroni.
Rep: Bayu Adji P Red: Andri Saubani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem DKI Jakarta telah mengusulkan tiga nama untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024. Tiga nama itu adalah Anies Baswedan, Ahmad Sahroni, dan Wibi Andrino. 

Baca Juga

Ketua DPW Partai Nasdem DKI Jakarta Wibi Andrino mengatakan, pihaknya berharap partainya dapat mengusung Sahroni menjadi calon gubernur (cagub) DKI Jakarta. Pasalnya, Sahroni dinilai memiliki pengalaman yang mumpuni sebagai wakil rakyat yang mewakili DKI Jakarta di Senayan selama dua periode, dan akan kembali anggota DPR untuk ketiga kalinya.

"Kalau punya kader terbaik, kenapa enggak kita dorong?" kata Wibi di Akademi Bela Negara Partai Nasdem, Jakarta Selatan, Ahad (23/6/2024).

Ia menyebutkan, pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 lalu, Partai Nasdem meraih lima kursi di DPRD di Jakarta meraih dan satu kursi DPR mewakili DKI Jakarta. Satu kursi DPR itu diraih oleh Sahroni. 

Sementara itu, pada Pemilu 2019, kursi Partai Nasdem di DPRD Provinsi DKI Jakarta menjadi tujuh dan kursi DPR tetap satu, yang diraih lagi oleh Sahroni. Sedangkan pada Pemilihan 2024, kursi DPRD Provinsi DKI Jakarta kembali naik menjadi 11 kursi, tapi tetap hanya mendapatkan satu kursi DPR di Jakarta, yang lagi-lagi diraih oleh Sahroni.

 

"Kurang canggih apa Bang Sahroni? Tiga periode anggota DPR RI. Mudah-mudahan pada kesempatan siang hari ini, tergerak hatinya mau maju Pilkada Jakarta," ujar Wibi.

Sementara itu, Sahroni mengaku tak memiliki minat menjadi cagub DKI Jakarta. Pasalnya, Bendahara Umum DPP Partai Nasdem itu mengaku memiliki mimpi menjadi presiden, bukan sebagai gubernur. 

"Masalah gubernur, Partai Nasdem Jakarta memang yang mewakili tiga periode memang saya. Tapi kakak-kakak sekalian, saya mimpinya jadi presiden. Jadi bukan gubernur. Mikir gubernur dan mimpi nggak pernah," kata dia sambil berseloroh.

 

 

 
Berita Terpopuler