Daniel Radcliffe Raih Tony Award Kategori Aktor Utama Terbaik Musikal

Daniel Radcliffe meraih Tony Award pertamanya pada akhir pekan lalu.

EPA-EFE/ANDY RAIN
Aktor asal Inggris Daniel Radcliffe. Radcliffe meraih Tony Award pertamanya pada Ahad (16/6/202).
Rep: Gumanti Awaliyah Red: Qommarria Rostanti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Daniel Radcliffe yang terkenal dengan perannya sebagai Harry Potter, meraih Tony Award pertamanya pada Ahad (16/6/202). Ia memenangkan piala Tony untuk kategori aktor utama terbaik dalam musikal “Merrily We Roll Along”.

Baca Juga

Musikal ini merupakan sebuah revival dari musikal karya Stephen Sondheim dan George Furth pada 1981 tentang bagaimana kehidupan dan persahabatan tiga sahabat berubah selama 20 tahun. Penghargaan yang diraih Radcliffe pada acara tahunan Tony Awards ke-77 juga merupakan nominasi Tony pertamanya sejak memulai debut di Broadway pada 2008, dan penghargaan pertama untuk aktingnya sebagai pemeran tituler. Tony Awards dianggap sebagai salah satu dari empat penghargaan hiburan utama di Amerika, bersama dengan penghargaan Emmy, Grammy, dan Oscar, dan didedikasikan untuk memberikan penghargaan kepada pertunjukan teater Broadway.

Sejak mengakhiri peran sebagai Harry Potter selama satu dekade dari usia 11 hingga 21 tahun, Radcliffe telah menemukan kesuksesan yang baru, menurut The Hollywood Reporter. Dia naik ke panggung dan membintangi beberapa film indie, menerima nominasi Emmy pertamanya pada tahun 2023 untuk perannya sebagai Weird Al Yankovic dalam “Weird: The Al Yankovic Story”.

Radcliffe mengatakan setelah memerankan Harry Potter dalam waktu yang sangat lama, dia memiliki hasrat untuk mengeksplor kemampuan aktingnya di berbagai genre film, termasuk di panggung Broadway. "Ketika saya menyelesaikan (Harry Potter), saya tidak tahu apa yang akan terjadi dengan karir saya. Saya sudah mulai melakukan beberapa kegiatan di panggung, namun saya sama sekali tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan," kata dia seperti dilansir Channel News Asia, Senin (17/6/2024).

"Memainkan satu karakter untuk waktu yang sangat lama membangun hasrat dalam diri untuk melakukan banyak hal yang bisa dilakukan. Jadi ya, saya melakukan itu sekarang, dan itu luar biasa,” kata dia.

 
Berita Terpopuler