Hadapi Championship Series Liga 1 2024/2025, Ini Materi Pemain Harapan Bojan Hodak

Bojan akan mempertahankan 11 pemain inti terbaik Persib yang bermain reguler musim lalu.

network /udang bago
.
Rep: udang bago Red: Partner

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak. (Dok. Republika)

MATAPANTURA.REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Championship Series Liga 1 2023/2024, telah berakhir belum lama ini. Persib Bandung yang menjadi juara dalam liga 1 2023/2024 itu pun, kini tengah berbedah menyiapkan skuad terbaiknya untuk laga musim 2024/2025.

Setidaknya, itu yang dikatakan pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak yang mimiliki harapan untuk materi pemain di musim depan. Bahkan, menjelsng bursa transfes pemain yang akan berlangsung dalam waktu dekat ini, Bojan ingin mempertahankan sebagian besar anak asuhnya.

Seperti diketahui, bursa transfer pemain sebentar lagi dibuka, sejumlah tim termasuk Persib mulai mempersiapkan diri untuk kompetisi musim depan. Liga 1 2024/2025 rencananya akan digelar mulai Agustus 2024 mendatang. Karenanya, masih ada waktu bagi para manajemen klub untuk memburu pemain incaran.

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak (kedua kiri) bersama pesepak bola Persib Bandung Kevin Ray Mendoza (kiri), dan Marc Anthony Klok (kanan) melakukan selebrasi usai menjadi juara BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Jawa Timur, Jumat (31/5/2024). (Dok. Republika/Antara)

Namun, tim berjuluk Maung Bandung ini sepertinya tidak akan melakukan banyak perubahan dalam daftar skuadnya. Nama-nama yang sudah berjasa mengantarkan Pangeran Biru meraih gelar juara musim ini kemungkinan besar akan dipertahankan.

Itu pula yang menjadi harapan Bojan Hodakterkait materi pemain Persib musim depan. "Tidak akan ada perombakan besar-besaran di Persib. Apalagi, para pemain sejak pertengahan hingga akhir musim lalu sudah teruji kekompakannya," ujar pelatih asal Kroasia itu.

Menurut Bojan, skuad yang ada saat ini adalah yang terbaik. Bahkan, dirinya akan mempertahankan 11 pemain inti Persib yang bermain reguler musim lalu.

Meski demikian, Bojak mengaku, akan segera berdiskusi dengan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB). Sebab, Persib hanya membutuhkan sedikit perubahan saja. Dan, menurut dia, hal itu pun dipengaruhi oleh budget yang disediakan.

“Akan ada perubahan, tapi semua tergantung dengan budget. Jadi, kami akan berdiskusi dulu dengan CEO karena ini semua tergantung pada uang,” ungkap Hodak, kepada media di Bandung, Ahad (9/5/2024)

Di sisi lain, Bojan juga meminta Bobotoh untuk tetap tenang dan tidak merasa khawatir. Pasalnya, dia akan memutuskan yang terbaik untuk formasi Persib musim depan. "Saya percaya 90 persen pemain di tim akan tetap bersama kami,” ucapnya. n Agus Yulianto

 
Berita Terpopuler