Tersebar Komentar Rasis Diduga Warga Korea, Singgung Islam dan Jilbab di Indonesia

Akun tersebut juga memposting permintaan maaf dari situs Indosarang.

Tangkapan Layar
Komentar rasis warga Korea di situs Indosarang
Red: A.Syalaby Ichsan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Komentar-komentar bernada rasis yang diduga berasal dari warga Korea Selatan di Indonesia tersebar lewat akun Tiktok @5.7ftall. Berbagai komentar tersebut bahkan membawa-bawa Islam dan wanita pribumi di Indonesia.

Baca Juga

Pemilik akun Tiktok @5.7fttall memposting tangkapan layar berisi postingan komentar bernada hinaan itu yang disebutkan bersumber dari website indosarang.com. Beberapa komentar yang ditranslasikan oleh pemilik akun Tiktok @5.7fftall ke dalam bahasa Indonesia itu  menyinggung tentang warna kulit orang Indonesia. Tak hanya itu, komentar tersebut bahkan menghina wanita berjilbab di Indonesia dengan ucapan yang tidak pantas.

Komentar rasis warga Korea di situs Indosarang - (Tangkapan Layar Tiktok @ 5.7ftall)

Sebenarnya Udah tau forum ini dr bbrp minggu lalu, tp diem aja, kan masih manta dan ngumpulin post mereka yang parah2, trus kmrn ngecheck lg ternyata banyak omongannya yg makin parah, akhirnya mutusin transalate+dibantuin cross check sm tmnku yg native jg buat up ke tt,”ujar admin akun tersebut lewat postingan pada 6 Juni 2024.

Biarpun cinta sm negara sana, pernah tinggal disana hampir 3thn, bkn berarti aku bakal diem kl negaraku dihina2 serendah ini,”tambah dia.

Tidak lama kemudian, akun tersebut juga memposting tangkapan layar dari laman indosarang berisi permintaan maaf atas postingan yang telah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia tersebut pada tanggal 7 Juni 2024.

“Halo, sebagai pemilik situs saya menyadari bahwa beberapa tulisan yang tidak baik diterjemahkan dan tersebar di luar situs kami. Pertama, saya ingin minta maaf kepada teman-teman di Indonesia yang merasa terluka karena hal tersebut.”

 

 
Berita Terpopuler