Ahad 16 Feb 2020 16:27 WIB

Meski Menang Vs Getafe, Pelatih Barcelona Kecewa pada Wasit

Barca lebih banyak dapat kartu kuning dibanding Getafe yang dinilai banyak melanggar.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Barcelona Quique Setien.
Foto: EPA-EFE/ENRIC FONTCUBERTA
Pelatih Barcelona Quique Setien.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona Quieque Setien mempertanyakan kepemimpinan wasit saat timnya mengalahkan Getafe 2-1. Ia menyesalkan kinerja wasit Guillermo Cuadra Fernandez dalam laga tersebut.

Menurut Setien, para pemain Getafe lebih banyak membuat pelanggaran, namun Barca justru lebih banyak mendapat kartu kuning.

Baca Juga

''Mereka membuat 29 pelanggaran dan kami lebih banyak satu kartu kuning dibanding dengan mereka,'' ujar Setien dikutip dari Marca, Ahad (16/2).

Pertandingan kedua klub juga kian memanas dengan konflik yang menerpa Setien dengan pelatih Getafe Jose Bordalas. Bahkan, keduanya tak saling sapa di pinggir lapangan. Setien berdalih, pertandingannya ada di lapangan, sehingga tak perlu saling menegur di pinggir lapangan.

Bukan itu saja, suara siulan sempat menggema di Camp Nou beberapa saat ketika Barcelona terlihat kesulitan memainkan bola. Setien mengakui kalau pemainnya sempat gugup saat mencoba membangun serangan dari belakang. Namun ia menilai itu hanya bagian fundamental dari pertandingan.

''Benar bahwa kali kesulitan untuk bermain lepas, karena mereka (Getafe) menekan cukup kuat. Kami harus menghormati fan, apa yang yang mereka pikirkan. Tak ada lagi yang harus dikatakan,'' ujar Setien menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement