Senin 03 Feb 2020 09:58 WIB

La Liga: Getafe Merangsek ke Papan Atas, Madrid di Puncak

Real Madrid unggul tiga angka atas Barcelona di puncak klasemen La Liga.

Rep: Antara, Fitriyanto/ Red: Andri Saubani
Para pemain Getafe merayakan gol Jaime Mata (kedua dari kiri) ke gawang Athletic Bilbao pada laga lanjutan La Liga, Ahad (2/2).
Foto: EPA/Javier Zorrilla
Para pemain Getafe merayakan gol Jaime Mata (kedua dari kiri) ke gawang Athletic Bilbao pada laga lanjutan La Liga, Ahad (2/2).

REPUBLIKA.CO.ID, Getafe mengambil alih posisi ketiga klasemen La Liga Spanyol dari Sevilla selepas memenangi laga pekan ke-22 yang berlangsung pada Ahad (2/2) waktu setempat. Getafe main lebih awal saat bertandang ke markas Athletic Bilbao di San Mames dan memetik kemenangan meyakinkan 2-0 berkat gol Damian Suarez dan eksekusi penalti Jaume Mata.

Kemenangan itu disusul hasil mengecewakan yang dialami oleh Sevilla saat menjamu Alaves di Ramon Sanchez Pizjuan dalam laga lebih larut. Sevilla bahkan sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Joselu dan baru bisa membalas lewat tendangan penalti Lucas Ocampos untuk membuat kedudukan imbang 1-1 hingga peluit akhir.

Baca Juga

Hasil-hasil itu membuat Getafe naik ke urutan ketiga klasemen dengan raihan 39 poin. Getafe menggusur Sevilla (39) ke peringkat keempat berbekal keunggulan selisih gol.

Di posisi puncak, Real Madrid tetap kukuh dengan koleksi poin 49. Madrid unggul tiga angka dari Barcelona.

Karim Benzema menjadi pahlawan Real Madrid dalam laga derby Madrid kontra Atletico di Santiago Bernabeu, Sabtu (1/2). Gol tunggal Benzema membawa Madrid menaklukkan Atletico 1-0 pada laga pekan ke-22 Liga Spanyol.

Pemain depan asal Prancis itu menyambut umpan dari rekan senegaranya Ferland Mendy dengan tendangan menggunakan kaki bagian luar pada menit ke-56 untuk memecah kebuntuan dalam pertandingan ketat. Gol tercipta setelah pelatih Zinedine Zidane melakukan pergantian dua pemain ganda, memasukkan Lucas Vazquez dan Vinicius Junior menggantikan Isco dan Toni Kroos.

photo
Hasil Pekan ke-22 La Liga

Adapun, Atletico berada di urutan kelima dan membuntuti rival lokal mereka dengan tertinggal 13 poin. Masalah cedera semakin menyulitkan pelatih Atletico Diego Simeone setelah striker Alvaro Morata tertatih-tatih dan ditarik pada lima menit awal babak kedua. Morata diduga mengalami gangguan otot.

Barcelona berhasil bangkit pada pekan ke-22 setelah sepekan sebelumnya kalah dari Valencia. Ansu Fati menjadi pemain termuda yang mencetak dua gol di La Liga pada hari Ahad (2/2). Dua gol Fati tercipta memanfaatkan dua assist brilian Lionel Messi untuk memberi Barcelona kemenangan 2-1 atas Levante.

Fati saat mencetak dua gol di La Liga berusia 17 tahun dan 94 hari. Dia memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Juanmi Jimenez, yang mencetak dua gol untuk Malaga saat melawan Real Zaragoza pada usia 17 tahun dan 115 hari pada tahun 2010.

Messi menjadi arsitek dua gol cepat Fati pada menit 30 dan 31 dengan operan yang membelah pertahanan membuat Barca unggul 2-0  sebelum kemudian Ruben Rochina mencetak gol hiburan bagi Levante di menit ke-92.

Messi dkk kini hanya terpaut tiga poin di belakang Real Madrid dan mulai mendapatkan kembali ritme di bawah pelatih baru Quique Setien setelah kemenangan 5-0 Kamis atas Leganes di Copa del Rey.

"Kami bisa menang 8-2 atau 8-3," kata Setien dilansir Yahoo Sports,  Senin (3/2).

photo
Klasemen La Liga

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement