Kamis 27 Feb 2020 17:05 WIB

Jelang Laga Perdana Liga 1, Persib Enggan Remehkan Persela

Robert mengingatkan Persib harus bisa mengantisipasi permainan Persela.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts.
Foto: Abdan Syakura
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi Persela Lamongan pada laga perdana kompetisi Liga 1 2020. Jika sesuai rencana, kedua tim akan bertemu di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ahad (1/3).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyatakan, persiapan tim sudah matang. Persib juga sudah fokus untuk menghadapi Persela.

Baca Juga

Robert menyebut tidak ingin timnya meremehkan Persela nanti. Meskipun Persela tampil tidak terlalu baik saat turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim.

"Hasil di pramusim tidak dihitung, pramusim bukan soal hasil, tapi bagaimana membangun tim dan justru bagus karena bisa jadi pembelajaran dari kesalahan yang dilakukan," kata Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Kamis (27/2).

Robert menyebut wajar jika sebuah tim tampil buruk di pramusim. Justru jika tampil baik dan hasil bagus, ekspektasi tim akan jadi tinggi dan menjadi bumerang.

Robert menyebut Persela bisa jadi tim yang berbeda dari musim lalu. Di bawah arahan Nil Maizar, Robert yakin Persela akan jadi lebih baik dibanding musim sebelumnya yang terseok-seok.

"Saya tidak pernah melihat hasil pramusim baik untuk tim ini atau tim lain. Sepanjang saya melihat pemain fit dan memiliki sikap positif, itu yang hal menurut saya paling penting," kata Robert.

Robert mengaku Persela termasuk tim yang pasif membuat laga uji coba. Bahkan laga uji coba Persela melawan Persipura pun harus dibatalkan.

Namun bukan berarti Persela tidak akan tampil baik di kompetisi. Robert mengingatkan Persib harus bisa mengantisipasi permainan Persela. Apalagi target Persib adalah memenangkan pertandingan perdana.

"Yang paling penting kami sebagai tim dalam kondisi yang siap dan kami sebagai tim siap bermain di hadapan Bobotoh yang ingin tahu bagaimana tim pada musim ini," kata Rober menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement