Kamis 27 Feb 2020 21:31 WIB

Pemain Bola Serie C Liga Italia Dilaporkan Positif Corona

Seorang pemain bola dari klub Pianese Serie C Liga Italia positif terinfeksi corona.

Seorang pemain bola dari klub Pianese Serie C Liga Italia positif terinfeksi corona (Foto: ilustrasi pemain bola)
Foto: Piqsels
Seorang pemain bola dari klub Pianese Serie C Liga Italia positif terinfeksi corona (Foto: ilustrasi pemain bola)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hasil tes pada seorang pemain Pianese, yang berkompetisi di Grup A Serie C, menunjukkan hasil positif terinfeksi corona. Hal ini membuat tim kemudian membatalkan latihan.

Harian La Gazzetta dello Sport melaporkan, Kamis (27/2), sang pemain menderita gejala flu pada Sabtu lalu. Ia dilarang memasuki lapangan sebagai langkah antisipasi. Namun, ia tetap makan siang bersama rekan-rekan satu tim.

Baca Juga

Sebelumnya, pemain tersebut melakukan perjalanan menggunakan kereta api saat ia mengunjungi orang tuanya di Emilia, Italia. Setelah beristirahat di rumah dan diperiksa oleh dokter, virus itu bertahan selama beberapa hari dalam tubuh sang pemain.

Saat ini, ia diketahui sudah tidak lagi menderita demam. Sebagai langkah pencegahan, tim memutuskan untuk membatalkan sesi latihan dan menunggu arahan dari Institut Kesehatan di Italia.

Serie C merupakan strata ketiga dalam piramid sepak bola Italia, yakni berada di bawah Serie A dan Serie B. Seperti diketahui, Italia menjadi salah satu negara Eropa yang menderita dampak cukup besar akibat wabah virus corona.

Sejumlah pertandingan kompetisi sepak bola tertinggi Italia pada akhir pekan silam harus ditunda. Namun, belum ada informasi kapan pertandingan-pertandingan itu akan dapat dimainkan.

Kiprah klub-klub Italia di kompetisi Eropa juga terkena dampak. Laga Inter Milan melawan Ludogorets di Liga Europa harus dimainkan tanpa penonton. Namun pertandingan Napoli menjamu Barcelona di Liga Champions dapat berlangsung seperti biasa.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement