Jumat 07 Feb 2020 20:56 WIB

Louvre Benamkan Hangtuah 99-78 di Seri IV IBL

Hangtuah bertekuk lutut saat melawan Louvre Surabaya dengan skor 78-99.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pebasket Louvre Surabaya Martavious Tarell Irving mencoba memasukan bola dalam pertandingan IBL Pertamax 2020. (ilustrasi)
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Pebasket Louvre Surabaya Martavious Tarell Irving mencoba memasukan bola dalam pertandingan IBL Pertamax 2020. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Amartha Hangtuah semakin tenggelam di papan bawah klasemen IBL Pertamax 2020 setelah kembali menelan kekalahan. Terbaru, Hangtuah bertekuk lutut saat melawan Louvre Surabaya dengan skor 78-99 di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Jumat (7/2).

Hangtuah menempati posisi delapan dengan nilai 10, namun sudah melakoni sembilan laga dengan hanya memetik sekali kemenangan. Sementara Louvre menempati posisi lima dengan nilai 13, hasil lima kali menang dan tiga kali kalah.

Baca Juga

Louvre yang ditangani mantan pelatih Hangtuah, Andika Supriadi Saputra tampil dengan formasi awal Michael Kolawole, Savon Goodman, Daniel Wenas, Wendha Wijaya dan Galank Gunawan. Hangtuah menurunkan Selvy Rondonuwu, Kelly Purwanto, Laquavious Kashaka Cotton Emilio Parks, dan Muhammad Surya Jayadiwangsa.

Michael Kolawole dan Daniel Wenas mencetak sembilan angka plus tujuh poin dari Savon dan tiga poin sumbangan Galank untuk membuat Louvre unggul 28-18 atas Hangtuah pada akhir kuarter pertama.

Kuarter kedua, tiga pemain sama masih menjadi pendulang angka bagi Louvre. Kolawole total mencatat 16 poin, Savon 13 angka dan Daniel mengemas 12 poin, membawa Louvre memimpin babak pertama dengan kenggulan 11 angka, 47-36.

Kuarter ketiga, Louvre makin menjauh pada lima menit awal. Mereka sudah menggandakan keunggulan menjadi 62-42. Kuarter ketiga akhirnya ditutup Louvre dengan keunggulan 73-59. 

Kuarter terakhir, tembakan tiga angka Martavious Irving dan Savon menjauhkan selisih menjadi 79-61. Dunk Savon membuat gemuruh GOR Among Rogo, sekaligus membuat poin menjadi 81-61. Tripoin Daniel memperbesar angka Louvre 84-62. Louvre tak terbendung dan menang 99-78.

Kolewale dan Daniel masing-masing mencetak 24 poin. Savon Goodman membuat double double dengan 23 angka dan 17 rebound. 

Di kubu Hangtuah, Cotton mencetak 21 angka, Abraham Wenas mengemas 20 poin, Sevly Rondonuwu membuat 13 angka dan Emilio Parks mencatat 10 poin dan 11 rebound. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement