Kamis 30 Jan 2020 02:50 WIB

Fabio Quartararo Gabung Monster Energy Yamaha di MotoGP 2021

Quartararo bergabung dengan Maverick Vinales pada tim Monster Energy Yamaha di MotoGP

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Fabio Quartararo
Foto: EPA-EFE
Fabio Quartararo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pendatang baru 2019, Fabio Quartararo akan bergabung dengan Maverick Vinales pada tim Monster Energy Yamaha untuk musim 2021 dan 2022. Sebagai rookie pada gelaran MotoGP 2019 lalu, Quartararo berhasil meraih total tujuh podium dengan enam kali pole position. Dia bahkan berhasil finis di posisi kelima pada klasemen akhir MotoGP 2019, dua peringkat lebih baik dari Valentino Rossi yang berada di posisi ketujuh.

Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis mengaku senang atas bergabungnya Quartararo ke dalam tim. Menurutnya, dalam debut MotoGP-nya, Quartararo tampil sangat sensasional. "Enam pole position dan tujuh podium di musim 2019 adalah tanda yang jelas dari kecemerlangan dan keterampilan berkuda yang luar biasa," kata Jarvis dikutip dari MotoGP.com, Rabu (29/1).

Baca Juga

"Mengundangnya untuk naik ke Yamaha Racing Factory Team setelah dia menyelesaikan kontraknya dengan PETRONAS Yamaha Sepang Racing Team adalah langkah logis berikutnya," tambahnya.

Quartararo nantinya akan memiliki akses ke Motor M1 dengan spek terbaru untuk musim keduanya di MotoGP sebelum menjadi pembalap pabrikan sepenuhnya pada 2021. Pada musim 2021, Quartararo dipastikan akan menggunakan motor YZR-M1 dengan spesifikasi pabrik dan akan menerima dukungan penuh dari Yamaha untuk mengaspal bersama pembalap lainnya.

"Fabio baru berusia 20 tahun, tetapi dia sudah menunjukkan kematangan yang luar biasa di dalam dan di luar motornya, dan kami senang dia bergabung pada tahun 2021," kata Jarvis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement