Apresiasi Layanan Petugas Haji, Kakek Asri Merasa Tidak Sendiri

Saya bahagia bisa sampai ke tanah suci, walaupun sendiri.

network /Lin
.
Rep: Lin Red: Partner

Kakek Arsi sumringah ketika mendarat di Jeddah

DIAGNOSA -- Kebahagiaan tampak terpancar di wajah Kakek Asri Nasution Bin Jasdayat saat tiba di Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah, Rabu 5/6/2024, kemarin. Kakek 86 tahun ini tergabung di kelompok terbang (kloter) 21 Embarkasi KNO/Medan (KNO-21).

Kakek Asri mengucapkan syukur dan terima kasih kepada para petugas yang selalu mendampingi dan melayaninya. Sehingga ia tidak merasa kesulitan walaupun berangkat sendiri sebagai seorang lansia untuk beribadah ke tanah suci.

Meski sendiri, Kakek Asri, panggilan akrabnya, merasa bahagia karena petugasnya baik dan tamah. "Terima kasih ya buat semua petugas PPIH yang di daerah juga di sini, karena sudah melayani kami para lansia dengan ramah, baik-baik dan menyenangkan," ucap Kakek Asri.

Kakek Asri mengakui, keberangkatannya menunaikan ibadah haji bermodalkan tabungan sebagai tukang masak di warung dan bantuan enam anaknya. "Daftar haji tahun 2019 bersama istri tetapi sebelas hari puasa tahun itu, istri wafat. Jadi saya berangkat sendiri ke tanah suci ini," kisahnya dengan mata berkaca-kaca.

"Saya bahagia bisa sampai ke tanah suci, walaupun sendiri. Di sini saya bisa berdoa buat istri semoga dirahmati Allah Swt," ungkapnya kepada petugas MCH saat menunggu teman-temannya di Bandara Jeddah.

 
Berita Terpopuler