Singapore Open 2024: Meski Hanya Finalis, Fajar/Rian Tetap Puas

Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi runner up Singapore Open 2024.

network /Bilal Ramadhan
.
Rep: Bilal Ramadhan Red: Partner

Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi runner up Singapore Open 2024. (Sumber foto: PBSI)

Badmintonews.id, SINGAPORE -- Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi runner up Singapore Open 2024. Di babak final, Fajar/Rian dikalahkan pasangan Cina, He Ji Ting/Ren Xiang Yu dengan 19-21 dan 14-21, Ahad (2/6/2024).

"Kami memang belum bisa juara tapi kami tetap bersyukur bisa melaju ke final Singapore Open ini," kata Rian.

"Lawan bermain luar biasa, kami tidak bisa mengimbangi speed dan power mereka. Sebagai pasangan baru mereka bermain percaya diri dan nothing to lose," kata dia.

Fajar menambahkan, selain itu servis lawan juga sangat baik, sangat tipis yang membuat dia dan Rian kesulitan untuk membalikkannya. Bisa tapi kadang-kadang tanggung.

"Memang sangat disayangkan di gim pertama saat kami sudah mengejar tapi tidak bisa mendapatkan satu poin lagi untuk memaksakan setting. Pertahanan mereka cukup rapat, beberapa kali kami gagal menembus oleh serangan kami," kata Fajar.

"Kami menganggap Singapore Open dan Indonesia Open pekan depan sebagai ajang simulasi menuju Olimpiade. Walau begitu, kami tetap punya target. Semoga kami bisa menampilkan yang lebih baik di hadapan publik sendiri," kata Fajar menambahkan.

 
Berita Terpopuler