BEM Cyber University Gelar ECTION 1.0, Asah Kemampuan Bahasa Inggris Para Siswa

Hadirnya ECTION 1.0 jadi program kerja English Club dan BEM Cyber University

dok Cyber University
BEM Cyber University, melalui Departemen Minat dan Bakat menggelar event ECTION 1.0. Event ini merupakan lomba speech Bahasa Inggris untuk siswa/i SMA/SMK/MA/Sederajat. ECTION 1.0 sudah menemukan juaranya dan pada Sabtu (25/5) lalu, diumumkan melalui Awarding ECTION 1.0 yang berlangsung secara online, melalui zoom.
Red: Ichsan Emrald Alamsyah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BEM Cyber University, melalui Departemen Minat dan Bakat menggelar event ECTION 1.0. Event ini merupakan lomba speech Bahasa Inggris untuk siswa/i SMA/SMK/MA/Sederajat. ECTION 1.0 sudah menemukan juaranya dan pada Sabtu (25/5) lalu, diumumkan melalui Awarding ECTION 1.0 yang berlangsung secara online, melalui zoom.

Natrah, selaku Ketua Pelaksana mengatakan, hadirnya ECTION 1.0 menjadi salah satu program kerja English Club dan BEM Cyber University. Gelarannya bertujuan untuk menggali serta membiasakan pelajar sekolah berbicara bahasa Inggris.

"Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional, yang dipakai dalam berkomunikasi untuk bertransaksi antar semua negara di dunia. Jadi sebagai pelajar yang fasih berbahasa inggris, menjadi point plus bagi mereka. Hadirnya lomba ini juga untuk mengasah kemampuan bahasa inggris dari para pelajar sekolah," kata Natrah, dalam keterangan tertulis, Rabu (29/5).

Sementara itu, pihak kampus juga turut mendukung penyelenggaraan awarding ini dengan turut hadir memberikan sambutan serta penganugerahan kepada pemenang oleh Rektor Cyber University. "Lomba ini sangat bagus untuk siswa/i SMK/SMA/MA/Sederajat karena dapat membantu dalam melatih dan mengembangkan minat dalam berbahasa inggris," ujar Gunawan Witjaksono, selaku Rektor Cyber University dalam sambutannya.

Pemenang ECTION 1.0 antara lain, Hanif Arkan Putra Irmaan dari SMAN 1 Jakarta sebagai juara 1. Untuk juara 2 yakni Mirakel Blessia R.R dari SMA 4 PSKD. Sementara juara ketiga dimenangkan Hana Triyanti Sitorus dari SMAN 5 Bekasi.

Para pemenang mendapatkan beasiswa hingga 100 persen, uang pembinaan, piala, sertifikat serta merchandise dari Cyber University.

 
Berita Terpopuler