Messi Pimpin Skuad Argentina untuk Laga Persahabatan Jelang Copa America

Paulo Dybala tak dipanggil ke dalam skuad Argentina.

AP Photo/Gustavo Garello
Kapten timnas Argentina Lionel Messi
Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) memanggil 29 pemain yang dipimpin oleh Lionel Messi untuk pertandingan persahabatan terakhir mereka sebelum Copa America. Dari daftar pemain itu, tidak ada nama penyerang Paulo Dybala yang berjuang dengan cedera.

Baca Juga

Argentina akan menghadapi Ekuador pada 9 Juni di Soldier Field Stadium di Chicago dan lima hari kemudian melawan Guatemala di Commanders Field di Washington.

Pelatih Lionel Scaloni harus memangkas tiga pemain dari daftar untuk memenuhi batas 26 pemain yang diizinkan CONMEBOL untuk Copa America, yang dimulai pada 20 Juni.

Selain Messi, Angel Di Maria, Nicolas Otamendi dan pemain lain yang menjuarai Piala Dunia 2022 di Qatar, Scaloni juga memasukkan pemain muda Leonardo Balerdi, Valentin Barco, Alejandro Garnacho, dan Valentin Carboni.

Penyerang AS Roma Dybala adalah nama terbesar yang tak masuk daftar setelah sejumlah cedera yang membuatnya absen dari pertandingan internasional sebelumnya.

Argentina memulai kiprah mereka Copa America melawan Kanada pada 20 Juni, menghadapi Chile lima hari kemudian, dan Peru pada 29 Juni. Turnamen Copa America di Amerika Serikat ini berlangsung hingga 14 Juli.

Skuad Argentina:

Kiper: Franco Armani (River Plate), Geronimo Rulli (Ajax) dan Emiliano Martinez (Aston Villa)

Bek: Gonzalo Montiel (Nottingham Forest), Nahuel Molina (Atletico Madrid), Leonardo Balerdi (Olympique de Marseille), Cristian Romero (Tottenham Hotspur), German Pezzella (Real Betis), Lucas Martinez Quarta (Fiorentina), Nicolas Otamendi (Benfica) , Lisandro Martinez (Manchester United), Marcos Acuna (Sevilla), Nicolas Tagliafico (Lyon) dan Valentin Barco (Brighton)

Gelandang: Guido Rodriguez (Real Betis), Leandro Paredes (Roma), Alexis Mac Allister (Liverpool), Rodrigo De Paul (Atletico Madrid), Exequiel Palacios (Bayern Leverkusen), Enzo Fernandez (Chelsea), Giovani Lo Celso (Tottenham Hotspur) , Angel Di Maria (Benfica) dan Valentin Carboni (AC Monza)

Penyerang: Lionel Messi (Inter Miami), Angel Correa (Atletico Madrid), Alejandro Garnacho (Manchester United), Nicolas Gonzalez (Fiorentina), Lautaro Martinez (Inter Milan) dan Julian Alvarez (Manchester City)

 
Berita Terpopuler