Giggs Sambangi Jakarta, Ingin Bisa Dapat Kesempatan Melatih Tim Lagi

Giggs adalah legenda MU.

EPA-EFE/Tamas Kovacs
Mantan pelatih sementara Manchester United Ryan Giggs.
Red: Gilang Akbar Prambadi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan pelatih tim nasional Wales, Ryan Giggs menginginkan kembali melatih dalam jangka waktu dekat karena nyaman dengan pekerjaannya sebagai juru taktik.

Baca Juga

Hal tersebut disampaikan oleh Legenda Manchester United tersebut saat menghadiri sebuah acara di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Sabtu (18/5/2024). 

"Saya menjalani masa sebagai asisten pelatih selama dua tahun di bawah Louis van Gaal saat menangani Manchester United, lalu saya juga ditunjuk sebagai pelatih untuk tim nasional saya (Wales) dan saya sangat menikmati masa tersebut. Saya berharap ke depannya dapat segera melatih kembali," ujar Ryan Giggs.

Giggs tercatat ditunjuk sebagai pelatih pada 18 Januari 2018 menggantikan Chris Coleman yang gagal mengangkat performa dari skuad yang dipimpin oleh kapten Gareth Bale. Karier pencetak assist terbanyak sepanjang sejarah Liga Inggris tersebut sempat berjalan mulus sebagai pelatih di timnas Wales.

Giggs sempat digantikan oleh assistennya Rob Page pada November 2020 usai tersandung kasus. Lalu pada 20 Juni 2022, Giggs memutuskan untuk mundur dari kursi kepelatihan Wales.

Ditanya mengenai peluang untuk menjadi juru taktik di Indonesia, Giggs mengatakan masih belum merencanakan hal tersebut dan ingin fokus untuk tetap menjadi juru taktik di Eropa.

Giggs yang semasa bermain dijuluki sebagai penyihir Wales tersebut mengungkapkan sangat nyaman di Indonesia dan akan berburu kuliner khas Indonesia seperti bakso dan sate.

"Saya sangat menantikan hari ini, saya berencana besok akan mencoba kuliner lokal seperti bakso dan sate. Saya tau bahwa makanan tersebut rasanya pedas, namun saya sangat menikmatinya," ujar Giggs yang mencatatkan 672 penampilan saat berseragam Setan Merah.

 
Berita Terpopuler