Jelang Persib Vs Bali United, Dishub Kota Bandung Minta Bobotoh tak Euforia Berlebihan

Dishub Kota Bandung meminta bobotoh tidak memenuhi flyover Mochtar Kusumaatmadja.

REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Pendukung Persib Bandung atau bobotoh.
Rep: Muhammad Fauzi Ridwan Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Dinas Perhubungan Kota Bandung mengimbau bobotoh untuk tertib dan tidak menunjukkan euforia berlebihan saat laga Persib Bandung melawan Bali United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/5/2024). Mereka pun meminta bobotoh tidak memenuhi flyover.

Baca Juga

"Di flyover nanti kita koordinasi dengan jajaran kepolisian. Flyover itu bukan untuk euforia di sana. Itu untuk lalu lintas," ucap Plt Kepala Dishub Kota Bandung Asep Kuswara di Balai Kota Bandung, Rabu (15/5/2024).

Sehabis pertandingan, ia mengatakan biasanya suporter atau bobotoh sering kali melakukan konvoi di Flyover Mochtar Kusumaatmadja. Kegiatan tersebut sangat merugikan diri sendiri dan orang lain karena mengganggu arus lalu lintas.

"Jangan sampai kita niatnya baik, hasilnya tidak baik. Euforia boleh-boleh saja, tapi jangan sampai menghalangi hak orang lain," kata dia.

Asep melanjutkan pihaknya berupaya agar ketertiban dan keselamatan masyarakat saat berkendara terjadi.

Persib Bandung akan melakoni pertandingan leg kedua semifinal Championship Series Liga 1 antara Persib Bandung melawan Bali United, Sabtu (18/5/2024). Sebelumnya, Persib bermain imbang 1-1 melawan Bali United di Bali United Training Center.

 

 
Berita Terpopuler