Kloter 1 Calhaj Embarkasi Solo akan Berangkat ke Tanah Suci Ahad Ini

Empat kloter calhaj masuk ke Asrama Haji Donohudan.

Republika/Alfian Choir
Calon jamaah haji Embarkasi Solo tiba di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (11/5/2024).
Rep: Muhammad Noor Alfian Choir Red: Irfan Fitrat

REPUBLIKA.CO.ID, BOYOLALI — Calon jamaah haji (calhaj) kelompok terbang (kloter) 1 Embarkasi Solo, Jawa Tengah, dijadwalkan diberangkatkan ke tanah suci pada Ahad (12/5/2024) ini. Calhaj kloter 1 ini berasal dari Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

Baca Juga

“Kloter 1 diberangkatkan hari Ahad, 12 Mei, jam 12.00 WIB,” kata Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo, Gentur Rama Indriyadi.

Para calhaj kloter 1 terlebih dahulu masuk Asrama Haji Donohudan, Boyolali, pada Sabtu (11/5/2024). Gentur mengatakan, kloter 1 terdiri atas 360 orang, terdiri atas 355 calhaj dan lima petugas. Hari itu juga masuk rombongan kloter 2, kloter 3, dan kloter 4 Embarkasi Solo.

 

Calon jamaah haji Embarkasi Solo tiba di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (11/5/2024). - (Republika/Alfian Choir)

 

Setelah tiba di asrama, para calhaj langsung menjalani pelayanan one stop service (OSS). Mencakup pelayanan paspor dan visa, serta penyerahan living cost, gelang kesehatan, dan gelang identitas. Calhaj lanjut usia (lansia) dan berkebutuhan khusus diprioritaskan. “Jamaah yang lansia dan disabilitas khusus akan dipasang tersendiri dan ditarik untuk cek pelayanan kesehatan,” ujar dia.

Para calhaj kemudian ditempatkan ke kamar-kamar yang sudah disediakan di gedung Makkah dan Madinah.

 

 
Berita Terpopuler