Aksi Pencuri Gasak Perhiasan dan Uang di Bandung, Pura-Pura jadi Tamu Acara Syukuran

Pelaku beraksi mengasak perhiasan dan sejumlah uang saat korban dan keluarganya sibuk

Antara/Aditya Pradana Putra
Pencuri perhiasan (Ilustrasi)
Rep: Muhammad Fauzi Ridwan Red: Arie Lukihardianti

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG----Aksi seorang pencuri menggasak perhiasan dan sejumlah uang bernilai Rp 7 juta di Jalan Rangkasbitung, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Kamis (9/5/2024) kemarin terekam kamera CCTV. Pelaku mengelabui korban dengan berpura-pura menjadi tamu pada acara syukuran di rumah. 

Baca Juga

Seperti dilihat pada rekaman video disertai keterangan yang beredar di media sosial, pelaku tiba-tiba ikut bersama rombongan keluarga korban yang datang dari Demak. Pelaku bersama rombongan lainnya masuk ke dalam area rumah.

Korban saat itu tengah melaksanakan acara syukuran. Pelaku beraksi mengasak perhiasan dan sejumlah uang saat korban dan keluarganya sibuk mengurusi acara tersebut. Pelaku langsung pergi meninggalkan rumah korban tanpa disadari pemilik rumah. Pelaku diketahui melarikan diri menggunakan sepeda motor.

Sejumlah warganet pun geram dengan aksi pelaku. Beberapa di antaranya mengaku pernah mengalami kejadian serupa.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Batununggal Iptu Yoery membenarkan telah terjadi peristiwa tersebut. Ia mengatakan keluarga korban sudah melaporkan kejadian itu ke kepolisian.

Ia mengatakan pelaku membawa uang Rp 500 ribu dan sejumlah perhiasan milik korban. Total kerugian yang dialami oleh korban kurang lebih mencapai Rp 7 juta. "Sudah kita turunkan tim, untuk ungkap kasus ini dan masih dalam penyelidikan," kata dia, Jumat (10/5/2024).

 
Berita Terpopuler