Maju Pilwalkot Surabaya 2024, Eri Berencana Bangun Koalisi Besar

Eri Cahyadi berencana membangun koalisi besar di Pilwalkot Surabaya 2024.

Republika/Dadang Kurnia
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Eri Cahyadi berencana membangun koalisi besar di Pilwalkot Surabaya 2024.
Rep: Dadang Kurnia Red: Bilal Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama wakilnya, Armuji mendaftarkan diri sebagai kandidat calon kepala daerah yang akan berkontestasi di Pilkada 2024. Pendaftaran dilakukan di kantor DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya dan diterima langsung oleh Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono.

Baca Juga

Eri mengatakan, mendaftar di PDI Perjuangan adalah langkah awal untuk dirinya bisa kembali maju dan memenangkan kontestasi Pilwali Surabaya 2024. Selanjutnya, Eri menyatakan akan merangkul seluruh kekuatan partai yang ada di Surabaya.

"Kami akan membangun kerja sama besar dengan seluruh kekuatan Parpol, karena berulang kali saya tegaskan bahwa Surabaya dibangun berkat jasa semua pihak, bukan one man show. Inilah prinsip gotong royong yang juga selalu dipesankan oleh Bung Karno dan para tokoh bangsa," kata Eri.

Eri menegaskan, dirinya akan melanjutkan silaturahim politiknya ke berbagai Parpol lain terkait dukungan Pilkada 2024. Eri pun mengaku intens berkomunikasi dengan seluruh kekuatan parpol. Eri bahkan telah bertemu dengan pimpinan Parpol di Surabaya secara berkala, untuk menerima masukan dan berdiskusi tentang berbagai isu pembangunan di Kota Pahlawan.

"Kami sekarang proses komunikasi untuk pendaftaran ke Parpol lain. Bahkan sudah minta formulir di PKB, sedang diisi, Insya Allah nanti kita kembalikan sekaligus daftar Senin depan. Kami juga intens komunikasi ke Gerindra, Golkar, PPP, PAN, dan Parpol lainnya," ucap Eri. 

Eri mengaku, komunikasi berjalan baik karena memang Parpol di Surabaya memiliki pemahaman yang sama. Yakni kebersamaan membangun kota lebih penting daripada sibuk dalam perpecahan dan permusuhan.

"Bismillah, hari ini, dengan niat yang baik, kita memulai langkah dan tahapan untuk bersama-sama rakyat menyongsong Pilkada 2024," ujar Eri.

Eri pun memohon doa dan restu warga Kota Surabaya untuk menuntaskan beragam program pembangunan yang selama ini telah berjalan dengan baik. Program yang dimaksud terkait penurunan kemiskinan, peningkatan layanan pendidikan-kesehatan, hingga penanganan banjir.

"Kami juga memohon doa restu dari para pimpinan Parpol, para DPP masing-masing partai, untuk kita bersama-sama membangun Surabaya yang lebih baik lagi lima tahun ke depan," kata Dia.

 
Berita Terpopuler