Berhenti Jadi Model, Bella Hadid Senang tak Perlu Lagi Pasang 'Wajah Palsu'

Bella Hadid memilih mengembangkan bisnisnya.

EPA-EFE/CLAUDIO GIOVANNINI
Model AS Bella Hadid berhenti dari profesi yang membesarkan namanya.
Rep: Shelbi Asrianti Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bella Hadid mengonfirmasi bahwa dirinya telah keluar dari dunia modelling. Setelah beranjak dari kariernya sebagai model, Hadid ingin fokus pada kebahagiaan dan kesehatan pribadi. Dia mengaku senang karena tak perlu lagi pasang "wajah palsu".

"Untuk pertama kalinya sekarang, saya tidak memasang wajah palsu. Jika saya merasa tidak enak, saya tidak akan pergi. Jika saya merasa tidak enak, saya meluangkan waktu untuk diri saya sendiri," ucap Hadid, dikutip dari laman AceShowbiz, Kamis (2/5/2024).

Di usianya yang ke-27, kini Hadid ingin mengevaluasi kembali hal-hal yang benar-benar penting di hidupnya. Dalam wawancara dengan Allure yang diterbitkan pada 30 April 2024, Hadid berbagi kisah tentang kehidupannya setelah pindah ke Texas bersama pasangannya, Adan Banuelos.

Kepindahan tersebut bermakna lebih mendalam daripada sekadar perubahan pemandangan. Keputusan Hadid mewakili sikap memprioritaskan kebahagiaan dan kesejahteraannya. Hal itu pun dianggapnya sebagai perjalanan penemuan jati diri.

Sebab, meski sukses sebagai supermodel setelah satu dekade berkecimpung di industri modeling, Hadid tidak merasakan keseimbangan serta merasa hidupnya tidak proporsional. Itulah yang kini memicunya untuk berkonsentrasi pada apa yang benar-benar memuaskan dirinya.

"Setelah 10 tahun menjadi model, saya menyadari bahwa saya mencurahkan begitu banyak energi, cinta, dan upaya pada sesuatu yang dalam jangka panjang belum tentu mengembalikannya kepada saya," ungkap adik dari model Gigi Hadid itu.

Hadid memilih pindah ke Texas bukan hanya karena daya tarik bentang alamnya, tetapi juga rasa terkoneksi yang dia rasakan dengan sekitar dan gaya hidup sederhana di sana. Bahkan, Hadid mulai menjalin persahabatan yang bermakna dan merasakan keaslian baru dalam interaksinya.

Langkahnya juga menandakan kemenangan dalam pertarungan kesehatan pribadinya. Sebab, Hadid mengaku merasa sangat sehat, setelah lebih dari 100 hari mengidap penyakit kronis Lyme, pengobatan koinfeksi, serta hampir 15 tahun penderitaan yang tak terlihat.

Setelah tidak menjadi model, Hadid memilih jadi pengusaha. Dalam waktu dekat, dia akan segera meluncurkan koleksi wewangian pertamanya yang diberi nama Orebella. Proyek itu terlahir dari kecintaan Hadid pada elemen unik dan personal dalam sebuah produk.

Berbagai hal yang telah dilalui Hadid menjadi bukti ketangguhan dan tekadnya untuk menjalani kehidupan yang autentik, sehat, dan bahagia. Selama ini, Hadid juga merupakan aktivis prokemanusiaan yang sangat lantang. Dia sering menyerukan kebebasan Palestina, mengingat dirinya pun merupakan keturunan Palestina, yang berasal dari sang ayah.

 
Berita Terpopuler