Zaskia Adya Mecca Ungkap Hanung Selalu Bawa Karpet Merah untuk Sholat Id

Saat Lebaran, Zaskia Adya Mecca dan keluarga mengenakan sarimbit.

Republika/Putra M. Akbar
Aktris Zaskia Adya Mecca. Pada Idul Fitri 1445 H, Zaskia mengaku tidak bisa sholat Id di lapangan perumahannya karena becek.
Rep: Santi Sopia Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris dan pengusaha busana Muslimah Zaskia Adya Mecca mengungkap bahwa sang suami, sutradara Hanung Bramantyo, selalu membawa karpet merah ketika berangkat sholat Idul Fitri. Hal ini disebut memang menjadi kebiasaan suaminya saat momen Lebaran.

"Cuma @Hanung Bramantyo konsisten selalu bawa karpet merah buat sholat Ied," tulis Zaskia di Instagram, dikutip Rabu (10/4/2024).

Zaskia mengunggah momen Idul Fitri sekaligus suasana sholat Idul Fitri di kompleks perumahannya. Di samping itu, Zaskia mengaku agak kecewa karena tahun ini harus sholat Id di area gang.

Baca Juga



Biasanya, menuru Zaskia, sholat Id dilakukan di lapangan yang lokasinya cukup menarik jika diabadikan untuk berfoto bersama. Sementara itu, kondisi lapangan pada 1 Syawal 1445 H cukup becek, sehingga tidak digunakan untuk sholat.

"Kami yang aga kecewa bisanya sholat di lapangan..estetik kalo difoto..pemandangannya indah tahun ini di gang karena becek," kata Zaskia.

Zaskia juga bergurau bahwa bagian paling disenangi oleh ibu-ibu dengan banyak anak seperti dirinya adalah ketika pembagian amplop Lebaran. Perempuan keturunan Aceh tersebut juga melakukan sungkeman sebagaimana tradisi Lebaran pada umumnya.

"Sungkeman kita bukannya haru malah penuh tawa,maaf lahir batin semuaa…Missing mas @barmastyabhumi di malang sama ibuu," kata Zaskia.

Zaskia juga sempat bercerita saat 10 hari terakhir Ramadhan, ada anaknya yang harus dirawat di rumah sakit karena positif DBD dan influenza B. Sementara itu, pada unggahan baru lainnya, Zaskia menunjukkan foto siluet dia bersama anak-anaknya memakai baju sarimbit lebaran, namun menyayangkan ketidakhadiran sang suami dalam foto tersebut.

"Bapak kurang di brief, pulang duluan ga nungguin buat foto.. padahal pagi2 nyiapin semua kembaran sama 5 anak, sempet pake eyeliner + mascara dan gamis baju celana jilbab licin abis di strika butuh perjuangan, dah lah karna kesempurnaan konten hanyalah milik pasangan selebgram.. (inikan istrinya doang)," tulis Zaskia.

 
Berita Terpopuler