Komedian Babe Cabita Meninggal Dunia, Sempat Minta Maaf Sebelum Ramadhan

Kabar meninggalnya Babe Cabita disampaikan oleh sesama komedian, Oki Rengga.

Dok. Instagram/@babecabiita
Komedian Babe Cabita. Babe Cabita dikabarkan meninggal dunia pada Selasa (9/4/2024).
Red: Qommarria Rostanti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komedian Babe Cabita dikabarkan meninggal dunia pada Selasa (9/4/2024). Kabar ini salah satunya diberikan oleh rekan sesama komedian, Oki Rengga. 

Baca Juga

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Telah meninggal anak, adik, suami, ayah kami Priya Prayogha Pratama bin Irsyad (Babe Cabita) pada hari ini 9 April pukul 06.38 WIB di RS Mayapada Lebak Bulus Jakarta Selatan," tulis Oki di akun Instagramnya @okirengga33.

"Mohon dimaafkan segala khilaf dan salah, Allahummaghfirlahu warhamhu wa'afihi wa'fu'anhu," tulisnya lagi.

Unggahan tersebut langsung dibanjiri pernyataan dukacita. Salah satunya dari istri komedian tunggal Ernest Prakasa, Meira Anastasia. "Turut berduka cita (diserta emoji menangis)".

Ada juga aktris Tissa Biani dan komedian Abdurrahim Arsyad atau yang dikenal dengan Abdur Arsyad. Keduanya menuliskan, "Innalillahi wa innailaihi rajiun". 

Sebelum meninggal, Babe Cabita sempat meminta maaf...

Sebelum meninggal dunia, Babe Cabita sempat meminta maaf, tepatnya menjelang bulan Ramadhan pada 1 Maret 2024. Dia menuliskannya di akun Instagramnya.

"Assalamualaikum, di hari Jumat yg baik ini, dan sebentar lagi mau memasuki bulan Ramadhan, aku Babe Cabita/Yoga ingin meminta maaf kepada semua yg membaca/netizen, apabila aku ada salah, menyakiti hati bila ada konten yang menyinggung, kurang berkenan di hati, memberi dampak negatif, atau komunikasi yg tidak baik lewat DM, aku memohon maaf dengan tulus dan semoga kalian bisa memaafkannya. Tengkiu perimutz," tulisnya di akun @babecabiita.

Sebelum meninggal, komedian usia 34 tahun ini mengalami penyakit anemia aplastik. Dia pernah dibawa dan diopname di rumah sakit pada Juni 2023.

Semula, Babe didiagnosis demam berdarah. Namun, dokter merasa janggal karena demam yang dideritanya tidak turun.

Selain itu, dia juga mengalami penurunan HB dan leukosit. Alhasil dokter melakukan pemeriksaan lanjutan dan barulah diketahui kondisi kesehatan Babe Cabita.

"Tiba-tiba mendapat penyakit itu bisa menghapuskan dosa, tiba-tiba mendapat kerjaan besar itu bisa menghapuskan utang. Yok bisa yok," kata Babe dalam unggahannya kala itu.

 

 
Berita Terpopuler